nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kreatif Produser, Dian Sastrowardoyo Beberkan PR Industri Film Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 206 1983437 jadi-kreatif-produser-dian-sastrowardoyo-beberkan-pr-industri-film-indonesia-xNjJQynxPm.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo akan menjajal peran baru di industri film sebagai seorang kreatif produser. Setelah berkarier cukup lama, Dian merasa terpanggil untuk mencoba mengembangkan industri film dari balik layar.

Seiring dengan peran barunya ini, Dian pun mau tak mau harus mengetahui kekurangan yang ada dalam industri film Indonesia. Minimnya genre yang ditawarkan dari film Indonesia dianggap sebagai pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan.

(Baca juga: Iqbaal Ramadhan Bingung Temukan Panggilan Tepat untuk Dian Sastrowardoyo)

“Kalau menurut saya industri film Indonesia butuh film seperti apa, perlu lebih banyak menu ya. Karena mungkin film Indonesia sekarang banyak dibikin either horror atau romantic yang agak sedih, mellow drama, atau komedi yang lumayan bikin terbahak-bahak. Kayaknya yang dibutuhkan industri kita untuk tumbuh lebih sehat itu perlunya lebih banyak menu, supaya orang lebih banyak pilihan,” kata Dian saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Dari pengamatan Dian, industri film Indonesia terpaku pada satu genre yang sedang laris di pasaran. Keragaman genre ini seharusnya bisa lebih ditingkatkan lagi demi bertumbuhnya industri film Indonesia.

(Baca juga: Tepergok Jalan Bareng Faisal Haris, Penampilan Jennifer Dunn Bikin Pangling)

Namun Dian sendiri cukup antusias menyambut perkembangan film Indonesia di tahun-tahun depan. Beberapa kebijakan pemerintah seperti ditariknya perfilman dari Daftar Negatif Investasi cukup berpengaruh ke depannya.

“Akan ada lebih banyak demand dan konten berkualitas karena platform semakin banyak tidak cuma physical cinema tapi bahkan online, on demand platform, terus itu juga beriringan dengan ditariknya industri film Indonesia dari Daftar Negatif Investasi sehingga sekarang banyak investasi masuk, lebih banyak ide-ide yang bisa direalisasikan,” tutup ibu dua anak tersebut.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Si Cantik Dian Sastro Hadiri IdeaFest 2018 di JCC Senayan

Publik Figur Dian Sastrowardoyo bersama Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk sekaligus Juri SATU Indonesia Awards 2018 Boy Kelana Soebroto, Irwan Bajang si Penular Virus Menulis yang menerima SATU Indonesia Awards 2014 dan Amilia Agustin si Ratu Sampah Sekolah sekaligus penerima SATU Indonesia Awards 2010 saat acara IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini