nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum 30 Tahun, 3 Musisi Ini Sudah Masuk Daftar Penyanyi Terkaya Dunia

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 06:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 205 1983243 belum-30-tahun-3-musisi-ini-sudah-masuk-daftar-penyanyi-terkaya-dunia-Qhd4i311wG.jpg Taylor Swift (Foto: Instagram/@taylorswift)

LOS ANGELES - Muda dan kaya raya. Kata-kata itu mungkin paling bisa menggambarkan tiga penyanyi dalam artikel ini. Pasalnya, di usianya yang belum mencapai kepala tiga, musisi-musisi ini sudah masuk dalam daftar penyanyi terkaya dunia.

Siapa sajakah mereka? Berikut data yang berhasil dihimpun Okezone dari The Daily Records, Selasa (27/11/2018):

1. Miley Cyrus

Miley memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia remaja. Kala itu, ia berperan sebagai Miley Stewart di serial TV Disney, Hannah Montana. Pasca-berakting di Hannah Montana, penyanyi 26 tahun ini menelurkan album pertamanya, "Breakout" pada 2008. Setelah itu, tak sulit bagi Miley untuk mengeluarkan single dan album yang langsung hits di pasaran.

Meskipun terbilang cukup kontroversial, namun lagu dan album Miley selalu sukse. Buktinya, ia tak pernah gagal masuk ke Billboard Top 100 charts. Tunangan Liam Hemsworth ini diakui sebagai salah satu penyanyi muda dengan penjualan album terbaik. Tak heran jika kekayaan Miley kini ditaksir menyentuh angka USD150 juta (sekira Rp 2,1 triliun).

2. Justin Bieber

Justin Bieber menjadi penyanyi pria dengan usia di bawah 30 tahun terkaya di dunia. Mantan kekasih Selena Gomez itu tercatat memiliki kekayaan senilai USD 200 juta (Rp 2,8 triliun).

Justin memulai kariernya dari YouTube. Saat merilis album debutnya pada 2010, Justin langsung menjadi idola baru lewat single Baby yang begitu booming kala itu. Album teranyarnya, "Purpose" tercatat sudah terjual 44 juta copy di seluruh dunia. Total, sudah lebih dari 100 juta copy albumnya yang terjual di seluruh dunia sepanjang kariernya.

3. Taylo Swift

Penyanyi muda terkaya di bawah usia 30 tahun di dunia tak lain dan tak bukan adalah Taylor Swift. Tak ada album Taylor yang tak laku di pasaran. Tidak tiket tur konser Taylor yang tak ludes dibeli penggemar. Dari semua jerih payahnya itu, mantan kekasih Calvin Harris ini diperkirakan memiliki kekayaan setara USD 200 juta (Rp 2,8 triliun).

Taylor memulai kariernya sebagai penyanyi country. Setelah beberapa tahun, Taylor lantas beralih ke musik pop. Meski pindah genre, tapi musik Taylor tetap dapat memikat pecinta musik dunia. Ia bahkan mencatatkan diri sebagai musisi pertama yang 3 albumnya berhasil terjual lebih dari 1 juta copy di minggu pertama.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Melihat Gitar Karya I Wayan Tuges yang Dipakai Musisi Tanah Air hingga Mancanegara

Perajin Gitar I Wayan Tuges memperlihatkan Giharkulele (gitar harpa ukulele) di Gianyar, Bali, Senin 8 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini