nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aktor Hollywood dengan Kekayaan Tertinggi

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 33 1982523 5-aktor-hollywood-dengan-kekayaan-tertinggi-8Sxi2FAKcf.jpg George Clooney (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Tuntutan sebagai artis seni peran sangatlah banyak, apalagi setingkat aktor-aktor Hollywood. Mereka harus mengosongkan jadwal selama beberapa bulan untuk melakukan syuting pra-produksi dan lain-lain.

Tidak heran, bayaran yang mereka dapatkan pun tidak sedikit jumlahnya. Berikut adalah 5 aktor terkaya Hollywood pada 2018 yang sudah dirangkum oleh Okezone dari welathygorilla.

1. Sylvester Stallone - USD 400 juta (Rp5,8 triliun)

Aktor senior Amerika ini tercatat membintangi dua film yang termasuk dalam daftar film dengan pendapat hampir mencapai USD 4 miliar. Stallone juga merupakan aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Hingga 2018 ini, kekayaan bintang Rambo ini diperkirakan menyentuh angka USD 400 juta atau sekira Rp 5,8 triliun.

Sylvester Stallone

2. Jack Nicholson - USD 400 juta (Rp 5,8 triliun)

Kekayaan aktor senior Jack Nicholson tak jauh berbeda dengan Stallone. Aktor yang namanya melambung lewat The Cry Baby Killer dan The Raver and The Shining itu masuk daftar 5 besar aktor Hollywood dengan kekayaan tertinggi setelah dilaporkan memiliki kekayaan senilai USD 400 juta.

Jack Nicholson

3. Mel Gibson - USD 425 juta (sekitar Rp 6,1 triliun)

Mel Colmcille Gerard Gibson atau yang lebih dikenal dengan Mel Gibson adalah aktor yang berhasil masuk di urutan tiga besar. Ia terkenal dalam memainkan peran di film-film aksi, seperti peran ikoniknya sebagai Max Rockatansky di franchise Mad Max.

Mel Gibson memproduseri, menyutradarai, dan sekaligus membintangi film drama epic Braveheart pada tahun 1995. Berkat film ini ia memenangkan Golden Globe Award dan Academy Award untuk Sutradara Terbaik, dan Academy Award untuk Film Terbaik.

4. George Clooney - USD 500 juta (sekitar Rp 7,2 triliun)

George Clooney adalah aktor yang berhasil menduduki posisi kedua di urutan ini. Ia berhasil memenangkan tiga Golden Globe Awards dan dua Academy Awards. Pada tahun 2018, ia merupakan pemenang dari AFI Live Achievement Award di umurnya yang ke 57.

George Clooney

George Clooney pertama kali debut dalam dunia akting pada tahun 1978, dan ia kemudian mulai dikenal banyak orang ketika ia memainkan peran sebagai Dr. Doug Ross di acara televisi ER, yang berhasil mendapatkan dua nominasi Primetime Emmy Award.

5. Tom Cruise - USD 550 juta (sekitar 7,9 triliun)

Tom Cruise adalah aktor yang berhasil menduduki posisi pertama di urutan ini. Aktor berumur 56 tahun ini pertama kali debut di film Endless Love pada tahun 1981, sebelum membuat terobosan di kariernya pada film Risky Business pada tahun 1983.

Tom Cruise

Film-film yang dibintagi Tom Cruise berhasil mendapatkan USD 3,7 miliar (sekitar Rp 53 triliun) di pasar box office Amerika Serikat dan Kanada, dan lebih dari USD 9 milyar (sekitar Rp 130 triliun). Mantan suami Katie Holmes itu sendiri tercatat memiliki kekayaan setara Rp 7,9 triliun.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Ada David Beckham di Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

David Beckham dan Victoria Beckham menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor, Sabtu 19 Mei 2018. (Andrew Matthews/REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini