nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rising Star Indonesia Ini Layak Diperhitungkan Masuk Pasar Musik Asia

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 25 205 1982615 4-rising-star-indonesia-ini-layak-diperhitungkan-masuk-pasar-musik-asia-Ygl5rhxnNp.jpg Isyana Sarasvati (Foto: Instagram)

JAKARTA – Indonesia punya banyak penyanyi potensial berbakat. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang sudah mengukir prestasi di kancah internasional seperti Dira Sugandi, Agnez Mo, hingga Anggun yang sudah membuktikan kemampuan mereka menembus pasar musik dunia.

Namun kini, lewat beberapa ajang pencarian bakat telah lahir talenta-talenta muda yang siap dan layak untuk masuk ke pasar musik di luar Indonesia, misalnya tingkat Asia.

Okezone pun merangkum 4 penyanyi muda yang berpotensi menjadi rising star, yakni mereka yang tentunya mempunyai kemampuan mumpuni serta berprestasi.

1. Marion Jola

Lahir dari pencarian bakat Indonesian Idol 2017, Marion Rambu Jola Pedy memang cukup bisa diperhitungkan namanya. Meskipun tidak keluar sebagai pemenang, namun kariernya tetap gemilang.

Menggaet musisi muda seperti Nino ‘RAN’, Lale dan Ilman dari ‘Maliq & D'Essentials sebagai composer, Marion Jola sukses menyita perhatian pendengar musik tanah air. Lewat single perdana berjudul Jangan yang berkolaborasi dengan Rayi 'RAN', lagu ini sukses di pasaran.

Jangan terpilih sebagai soundtrack film Menunggu Pagi. Marion juga menerima penghargaan di AMI Awards 2018 untuk kategori Penyanyi Pendatang Lagu Terbaik.

Selain single Jangan, lagu kedua yang juga sukses dirilis Marion adalah So In Love yang juga mendapat perhatian dari pendengar musik. Lagu ini ditonton lebih dari 1,3 juta hanya dalam waktu seminggu usai dirilis pada 23 Oktober 2018.

Atas prestasi ini, membawa nama Marion Jola didapuk sebagai bintang tamu gelaran penghargaan musik, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 di Korea pada Desember mendatang.

2. Fatin

Fathin Shidqia Lubis menjadi penyanyi muda yang cukup khas dengan suara seraknya itu. Sama seperti Marion Jola, Fathin lebih dulu mencicipi panggung pencarian bakat lewat X Factor di tahun 2013 dan keluar sebagai juara pertama.

Di sinilah kiprah Fatin sebagai penyanyi profesional dimulai. Lewat single bertajuk Aku Memilih Setia, gadis berjilbab ini sukses meraih penghargaan seperti Penyanyi Pendatang Baru Terbaik serta Penyanyi Solo Wanita Terbaik pada AMI Awards 2014, penghargaan dari Dahsyat Awards di tahun 2015, serta yang terbaru di tahun 2017 lalu lewat lagu religi berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Tidak hanya berprestasi di dalam negeri, Fatin juga pernah meraih penghargaan di Jerman dalam ajang Daf Bama Music Awards di tahun 2016 sebagai Best Asian New Female Act Award. Selain itu, Fatin juga didapuk menjadi salah satu penyanyi dalam Theme Song World Youth Forum (WYF) 2018. Yaitu sebuah platform digital yang dibuat untuk menyebarkan misi perdamaian dunia untuk para pemuda.

3. Gloria Jessica

Gloria Jessica menjadi nama berikutnya yang juga layak untuk berkiprah di pasar musik Asia bahkan dunia. Masuk di The Voice Indonesia tahun 2017, Gloria harus puas dengan hanya masuk 8 besar ajang pencarian bakat RCTI itu.

Di kariernya yang tergolong baru, Gloria Jessica sukses menorehkan prestasi. Ia terpilih sebagai Best New Female Artist di ajang Anugerah Planet Muzik 2017 yang digelar di Singapura pada 14 Oktober 2017 lalu. Lebih dari itu, wanita 24 tahun ini juga sempat masuk nominasi sebagai Best New Artist di ajang tersebut, namun kalah dari nominee lain.

Selain itu, Gloria juga mendapat kehormatan sebagai teman duet dari Shawn dalam lagu berjudul Flying Without Wings di depan ribuan penonton konser bertajuk Shane Filan: Right Here Live in Concert di Jakarta pada Maret 2017.

4. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati juga layak untuk mendapatkan julukan rising star. Semasa kuliah di Singapura, Isyana telah menjadi penyanyi opera di Negeri Singa.

Pulang ke tanah air di tahun 2013, Isyana mulai merintis kariernya hingga single Tetap Dalam Jiwa meledak di pasaran dan membawa namanya menjadi salah satu penyanyi muda yang diperhitungkan di tanah air.

Sederet penghargaan bergengsi pun sukses diraih oleh Isyana. Mulai dari AMI Awards, Dahsyat Awards, hingga prestasi internasional dalam ajang penghargaan musik Asia, Mnet Asian Music (MAMA) Awards di Hong Kong. Di tahun 2016, Isyana mendapatkan piala atas kemenangannya sebagai artis Asia Terbaik dari Indonesia. Serta di tahun 2017, bersama Raisa mereka mendapat penghargaan Best Composer of the Year.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Akhirnya, Marion Jola Angkat Suara Soal Pelukan Arsy Widianto

Marion Jola akhirnya angkat suara soal beredarnya rumor mengenai kedekatan antara dirinya bersama Arsy Widianto. Seperti diketahui, belakangan ini ramai kabar yang menyebut jika dua musisi muda ini pacaran.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini