Melly Goeslaw: Kita Tuh Miskin Lagu Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 205 1982055 melly-goeslaw-kita-tuh-miskin-lagu-anak-nzauxuzQjI.jpeg Melly Goeslaw (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Memasuki babak Spekta 6, para finalis Indonesian Idol semakin menunjukkan bakatnya. Keenam finalis tampil apik dengan membawakan lagu-lagu yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Baca Juga: Gisella Anastasia Akui Sempat Dua Kali Dibohongi oleh Gading Marten

Fenomena anak-anak membawakan lagu-lagu orang dewasa tak bisa dipungkiri sudah bukan hal baru. Lantas apa tanggapan Melly Goeslaw sebagai juri melihat fenomena itu?

“Sebetulnya secara notasi sih boleh-boleh aja. Secara lirik mereka pastinya harus didampingi sama coach dan orangtua untuk membedah isi dari lagu tersebut lalu diimplementasikan dengan hal yang sepadan dengan usia mereka,” kata Melly ketika ditemui usai acara.

Penampilan Melly Goeslaw di Private Party Raffi-Gigi

Beberapa peserta terlihat membawakan lagu-lagu orang dewasa bertema cinta. Hal ini terbilang lumrah mengingat negara kita memang sangat miskin lagu anak.

“Tapi memang sebaiknya lagu anak-anak tapi di Indonesia kan gak banyak lagu anak, jadi memang kita tuh miskin lagu anak-anak,” ucap Melly.

Penampilan Melly Goeslaw di Private Party Raffi-Gigi

Dengan faktor teknologi yang semakin canggih, anak-anak, tak hanya di Indonesia, akhirnya mempelajari lagu-lagu dewasa. Oleh karena itu Melly berharap agar para komposer bisa menciptakan lagu anak yang notasinya menarik agar bisa dinyanyikan oleh anak-anak.

Baca Juga: Unggah Foto Lawas, Melly Goeslaw Kenang Persahabatan dengan Nike Ardila

“Jadi para komposer juga memang harus banyak menciptakan lagu anak-anak yang menarik agar bisa diminati sama anak-anak,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini