nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Midnight Quickie Digandeng Label Asal Prancis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 02:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 23 205 1981539 cerita-midnight-quickie-digandeng-label-asal-prancis-k1u9LTnzIR.jpg Midnight Quickie (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Satu lagi band indie lokal yang berhasil membuat label luar negeri kepincut dengan kreativitas musik mereka, yakni Midnight Quickie. Duo grup musik elektrik yang digawangi oleh Charita Utami dan Irsan Ramadhan ini berhasil membuat label sekaliber Kitsune Musique melirik musik mereka.

Label asal Prancis berhasil membesut grup musik luar negeri seperti Two Door Cinema Club, Icona Pop, Hot Chip, Parcels dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Digugat Cerai Gisel, Gading Marten: It's Not Easy

Baca Juga: Senk Lotta Akui Punya Hubungan dengan Vicky Prasetyo, Tapi...

Midnight Quickie

Single yang bertajuk Call My Name merupakan kolaborasi Midnight Quickie dan Kara Chenoa serta diproduseri Bleu Claire.

Disamping itu, kesuksesan Lagu Call May Name yang digandeng oleh Kitsune Musique, tak terlepas dari peran lagu terdahulu mereka, Summer Love. Terlebih Summer Love paling banyak diputar diluar negeri khususnya Amerika Serikat.

"Kalau bisa dibilang ini single kita setelah Summer Love, ini single ketujuh kita. Kenapa sama label Prancis? Kita dulu di lagu Summer Love sempat masuk salah satu playlist di Spotify, itu playlist dunia, dari situ kita dapat spotlight dari Kitsune," kata Irsan Ramadhan Midnight Quickie saat dijumpai belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Irsan menambahkan bila tak langsung percaya bila label kenamaan itu yang menghubungi terlebih dahulu. Tetapi, setelah label tersebut kembali menghubunginya, barulah Midnight Quickie memercayainya.

"Akhirnya kita dikontak, awalnya gue pikir ah becanda nih. Gue diemin, gak gue bales sama sekali. Akhirnya dia email lagi. Oh ternyata bener Kitsune. Akhirnya kita kerjain, kita submit, terus diterima," tambah Irsan.

Terkait dengan singel baru ini, akan terasa sangat berbeda bagi yang sudah mendengarkannya. Sebab, single tersebut bakal menyatukan tiga aliran musik yang berbeda, dimana Midnight Quickie lebih kepada cult pop, Kara pada RnB hingga Bleu Claire pada house music.

"Karena karakter midnight quickie ini lebih ke cult pop, kalau Bleu Clare lebih ke house music, kalau kara lebih ke RnB rap, jadi kita mengkombinasikan tiga warna musik itu di satu lagu," ujar Kara Chenoa.

"Jadi porsinya 33% Midnight Quickie, 33% Bleu Claire, dan 33% Kara Chenoa," kata Irsan lagi.

Kendati demikian, dengan adanya single ini, harapan penuh disampaikan oleh Midnight Quickie, agar lagu ini dapat dikenal banyak publik dalam hingga luar negeri. Dan yang terakhir, Midnight Quickie berharap juga dapat berlolaborasi dengan musisi luar nantinya.

"Gue berharap banget lagunya bisa meledak di worldwide dan di Indonesia juga. Terus bisa kolaborasi sama artis-artis sana," tukas Irsan.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Cantik & Seksi, Nikita Willy dalam Jepretan Kamera

Nikita memiliki darah Minang. Ia mulai dikenal publik, ketika berperan dalam sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders. Selain itu, ia juga mulai merambah ke dunia menyanyi. (Foto: Instagram nikitawillyofficial94)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini