Sony Umumkan Tanggal Rilis 2 Film Spin-Off Spider-Man

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 206 1981348 sony-umumkan-tanggal-rilis-2-film-spin-off-spider-man-zN5nDZ422U.jpg Spider-Man (Foto: ScreenRant)

LOS ANGELES – Sony tengah berambisi untuk membangun universe superhero-nya sendiri. Pasalnya, studio ini mengumumkan tanggal tayang untuk 2 film spin-off Spider-Man di tahun 2020.

Baca Juga: Tom Hardy Terikat Kontrak 3 Film Venom

Meskipun Sony tidak memberitahukan apa 2 film tersebut, namun cukup mudah menebaknya. Berbagai petunjuk mengarah pada Venom 2 dan Morbius, sebagai kandidat kuat dua film yang akan dirilis Sony pada 2020 mendatang.

“Sony menjadwalkan dua film spin-off Marvel-Spidey. Film pertama adalah film non-sekuel pada tanggal 10 Juli 2020. Dan film kedua film sekuel pada 2 Oktober 2020," tulis reporter Variety, Justin Kroll demikian dikutip dari Movieweb, Kamis (22/11/2018).

"Perkiraanku adalah Mobius the Living Vampire untuk bulan Juli, dan Venom 2 untuk bulan Oktober. Berita akan masuk secepatnya,” lanjutnya.

Spider-Man

Dengan film Venom yang berhasil mencetak rekor selama penayangannya, masuk akal kiranya apabila sekuel dari film ini akan segera digarap. Sejauh ini, film yang dibintangi Tom Hardy itu berhasil mendapatkan USD 780 juta (sekitar Rp 11 triliun) di pasar global, mengalahkan seluruh seri X-Men, termasuk Deadpool.

Karena film pertamanya tayang pada bulan Oktober, masuk akal apabila Sony menjadwalkan Venom 2 pada 2 Oktober 2020. Tepat dua tahun setelah kesuksesan film pertama.

Sementara untuk Morbius, film ini dibintangi oleh Jared Leto yang berperan sebagai karakter yang dikenal di dunia Marvel Comics sebagai “The Living Vampire.” Daniel Espinosa telah ditunjuk untuk menyutradarai film tersebut.

Venom

Apabila proses syutingnya dimulai sesegera mungkin, tanggal tayang 10 Juli 2020 bisa dibilang sangat masuk akal dipasang sebagai jadwal tayang. Sampai saat ini, Marvel Studios masih belum mempunyai film untuk tayang pada tahun 2020 karena mereka sedang manunggu Avengers 4 tayang di bioskop.

Semenjak Sony memutuskan untuk memperbolehkan Spider-Man hadir di Marvel Cinematic Universe, mereka sedang mencari cara untuk bisa menggunakan karakter-karakter Marvel lainnya. Spider-Man memiliki karakter antagonis yang sangat banyak, dan Sony memiliki ratusan karakter yang bisa mereka gunakan layaknya Venom. Semenjak film garapan Ruben Fleischer ini sukses, Sony pun langsung ingin menggarap sekuel dan spin-off yang lebih banyak lagi.

Baca Juga: Digugat Cerai, Gading Marten Masih Tunjukkan Perhatian untuk Gisel

Meskipun cukup mendapatkan banyak kritikan, Venom merupakan kesuksesan besar dan nampaknya mereka cukup yakin untuk mengubah karakter-karakter dari komik Spider-Man yang kurang terkenal menjadi kesuksesan finansial.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sony belum sukses di ranah film superhero. Oleh karena itu mereka memperbolehkan Spider-Man untuk pindah ke MCU.

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Kreator Spider-Man Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Pencipta Spider-Man, Incredible Hulk, Iron Man, dan Captain America ini tutup usia di rumah sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah sempat mengalami darurat medis, menurut laporan majalah Variety. (Foto: Twitter @IGN)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini