Sandhy Sondoro Persembahkan Album Baru untuk Mendiang Adik dan Negara

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 205 1980971 sandhy-sondoro-persembahkan-album-baru-untuk-mendiang-adik-dan-negara-RjzH7lkflE.jpeg Shandy Sondoro (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Sandhy Sondoro menghasilkan album terbaru berjudul "Beautiful Soul". Album ini spesial bagi Sandhy sebab didedikasin khusus untuk mendiang sang adik, Ronny Agung Surono yang lebih dulu menghadap Sang Khalik.

Bukan cuma itu, perpolitikan Indonesia yang kerap membuat muak sebagian orang karena pertarungan yang tak sehat serta sering kali menebar fitnah kepada lawan politik menjadi salah satu perhatian Sandhy dalam album ini.

Baca Juga: Ternyata, Ini Penyebab Perceraian Gading Marten dan Gisel

Baca Juga; Penyebab Perceraian Gading & Gisel, Ini Kata Gibran Marten

Sandhy Sondoro


"Beliau (Adik Sandhy) ini orang yang sangat baik sekali dan multi talenta juga, terutama di seni, jago nyanyi juga bikin lagu dan nge-dj. Beautiful Soul juga terinspirasi juga dari keadaan Indonesia dari politik segala macam yg terjadi beberapa tahun ini saya sedih ya. Waktu saya zaman SD SMP SMA enggak ada perpecahan yang ngerasa paling benar. Saya ingin Indonesia damai lagi. Karena orang-orang kan punya jiwa-jiwa yang bersih indah ya terlepas dari agama dan ras," jelas Sandhy saat jumpa pers album barunya di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Maka dari itu album ini begitu personal bagi pria yang pernah tinggal di Berlin, Jerman itu. Banyak paduan genre dalam album ini seperti soul, R&B, pop, blues rock, country rock, hingga accoustic ballad.

Butuh waktu lama bagi Sandhy untuk menghasilkan album yang sesuai dengan impiannya seperti "Beautiful Soul". Di garap di studio Hot Milk, Berlin, Sandhy juga mengajak sahabat musisi Jerman seperti gitaris Robinson Jacob Sartorius, drummer Benedikt Stehle dan bassist Sebastian Vogel.

Album ini pun mendapatkan apresiasi dari produser musik ternama Steve Lillywhite, yang juga merupakan CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia. Judul album ini begitu menyentuh hati Steve.

"Ini album sesungguhnya menggabungkan banyak musik. Dan dia memiliki suara sempurna dan legendaris. Saya sangat bangga bisa memproduksi album ini," jelas Steve.

Album ini berisi 11 lagu yakni, Beautiful Soul, Jakarta Blues (feat. Once Mekel), Kau Matahariku, Karena Cinta, Sampai Usai Waktu (feat. Monita Tahalea), The Sun In My Heart, I Got You On My Mind Always, Where Have All The Good Times Gone, In The Heat Of The Bali Sun, Damailah Indonesiaku dan Sampai Usai Waktu (Solo Version)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini