nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jerinx 'SID' Tertarik Jadi Sutradara

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 206 1978524 jerinx-sid-tertarik-jadi-sutradara-ljINoaUsZh.jpg Jerinx (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Salah satu personel Superman is Dead, Jerinx, rupanya tidak hanya tertarik pada dunia musik saja, melainkan juga pada dunia film. Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini bahkan sudah jatuh hati pada dunia sinema sejak tahun 2000-an.

Kecintaan drummer berusia 41 tahun ini terhadap dunia perfilman tak hanya pada akting saja. Jerinx secara mengejutkan juga tertarik pada hal-hal di dalam proses produksi sebuah film.

Baca juga: Pengalaman Brisia Jodie Main Film Horor

“Saya punya sedikit sejarah pendek, keterlibatan di dunia sinema ini saya lakoni lumayan lama, cuma enggak pernah menjadi proyek utama,” ungkap Jerinx saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (15/11/2018).

“Jadi sebelum ini tahun 2000an awal saya sudah punya ketertarikan di sinema dan nggak cuma jadi aktor. Tapi saya suka memperhatikan detail produksinya, director kayak gitu. Jadi dunia sinema ini udah lumayan deket sama saya,” sambungnya.

Jika diperhatikan lagi, kiprah Jerinx dalam dunia perfilman Indonesia juga lumayan panjang. Beberapa film layar lebar telah dibintanginya, seperti ‘Susah Sinyal’, ‘Junkie’ dan film terbarunya ‘Mama Mama Jagoan’.

jerinx 

Khusus untuk film ‘Mama Mama Jagoan’, Jerinx rupanya ingin memperdalam kemampuannya pada segala bidang film. Entah dari segi peran hingga produksi dari film tersebut kini tengah dipelajarinya.

“Salah satu alasan saya nerima proyek ini karena sebagai sebuah kesempatan untuk belajar dan cara belajar terbaik adalah mempraktekan,” ungkapnya.

“Jadi, ya saya praktekkan gimana caranya akting, liat orang lighting, emosi, angle, pengaturan kamera. Hal-hal kaya gitu ya kamu bisa dipelajari di universitas tapi terlibat di proyek langsung itu lebih ya,” sambungnya.

Baca juga: Jadi Pendatang Baru, Brisia Jodie Masih Haus Prestasi

Hingga pada akhirnya semua bidang dalam dunia film telah terpenuhi dan dikuasai. Tidak menutup kemungkinan Jerinx akan membuat sebiah film. Sebab, Jerinx menyebutkan bila memiliki keinginan untuk menjadi seorang sutradara film.

“Karena saya punya cita-cita besar, suatu saat nanti saya bisa bikin film sendiri, jadi sutradara,” tukasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini