nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Terbakar, Liam Hemsworth Tetap Bertahan di Malibu

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 08:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 15 33 1978044 rumahnya-terbakar-liam-hemsworth-tetap-bertahan-di-malibu-4TQse2uwf2.jpg Liam Hemsworth (Foto: Instagram/@liamhemsworth)

CALIFORNIA – Rupanya kebakaran hutan di Malibu turut menghanguskan rumah Liam Hemsworth. Dengan rasa pilu, Liam memamerkan foto rumahnya yang sudah hangus terbakar yang diutarakan langsung oleh lewat akun Twitternya.

Baca Juga: Gara-Gara Perjanjian Pranikah, Liam Hemsworth dan Miley Cyrus Terlibat Pertengkaran Hebat

“Beberapa hari belakangan adalah hal yang sangat memilukan. Cuma ini yang tersisa dari rumahku, LOVE. Ada banyak orang di Malibu dan area sekitar California yang telah kehilangan rumah mereka, aku ikut berduka untuk semua korban kebakaran ini,” tulis Liam di Twitter, Kamis (15/11/2018).

Setelah kejadian nahas yang menimpa rumahnya, Liam memilih tinggal sementara di sana. Bersama dengan penduduk sekitar, Liam menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan dari rumah dan lingkungannya.

“Kemarin aku menghabiskan waktu seharian di Malibu, aku merasa senang melihat orang-orang bekerja sama dan mengerahkan semua kemampuan yang mereka punya. Malibu adalah wilayah yang kuat, dan kejadian ini justru membuat kami makin kuat lagi," ujar adik Chris Hemsworth ini.

"Aku sangat berterima kasih untuk para pemuda lokal yang membantu memadamkan api di dekat rumahku. I love u guys. I love you Malibu. Terima kasih untuk semua pahlawan pemadam kebakaran di California. Ini akan menjadi perjalanan panjang untuk proses pembangunan. Kalian harus tegar!” sambungnya.

Tentu saja kejadian ini membuat duka tersendiri bagi Liam. Pasalnya rumah tersebut merupakan tempal tinggalnya bersama sang tunangan, Miley Cyrus.

Berangkat dari tragedi itu, Miley Cyrus, menurut Rolling Stone, berencana untuk mendonasikan dana sebesar USD500 ribu atau setara dengan Rp7,4 miliar untuk Malibu Foundation melalui Happy Hippie Foundation, yayasan amal yang didirikan pelantun Wrecking Ball tersebut.

Miley Cyrus

Donasi itu, nantinya akan digunakan untuk korban kebakaran yang membutuhkan sokongan finansial. Selain itu, dana itu juga akan dialokasikan untuk upaya pencegahan kebakaran hutan dan berbagai inisiatif perubahan iklim.

Mengutip The New York Times, saat ini sekitar 80.937 hektare lahan di California hangus dilahap Woolsey fire. Akibat kebakaran itu, ada sekitar 42 orang meninggal dan lebih dari 200 orang dinyatakan hilang.

Baca Juga: Istri Irjen Pol BS Tahu soal Pernikahan Suaminya dan Sisca Dewi

Selain Miley Cyrus dan Liam Hemsworth, sederet selebriti Hollywood, seperti Neil Young, Gerard Butler, dan Robin Thicke, juga harus merelakan kediaman pribadi mereka akibat kebakaran tersebut. Sementara Lady Gaga, Kim Kardashian, dan Alyssa Milano termasuk dalam ratusan ribu orang yang harus dievakuasi akibat kebakaran itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini