nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tio Pakusadewo Gelar Pentas Teater untuk Mendiang Ibunda

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 206 1978273 tio-pakusadewo-gelar-pentas-teater-untuk-mendiang-ibunda-kSXWf5C2eI.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah bebas dari jeratan hukum karena penyalahgunaan narkoba, Tio Pakusadewo mulai berkarya kembali. Ia akan menggelar sebuah pementasan teater pada 15 Desember 2018 yang diselenggarakan di Teater Komunitas Salihara.

Aktor berusia 55 tahun tersebut menceritakan bahwa teater yang diusungnya dengan tajuk Untuk Ibu ini akan dipersembahkan untuk sang ibunda yang sudah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

"Ini adalah teater modern atau kerja panggung saya yang pertama yang akan saya persembahkan khusus untuk ibu saya yang kemarin pulang ke rahmatullah," ujar Tio Pakusadewo saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga: Main ke Kantor Irwan Mussry, Begini Penampilan Maia Estianty

Baca Juga: Cerita Nikita Mirzani saat Alami Kejadian Teman Makan Teman

Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

Untuk konsepnya sendiri, Tio Pakusadewo menyebutkan kalau teater ini akan bersifat modern. Oleh sebab itu, para aktor yang akan pentas akan diberikan kebebesan untuk mengekspresikan diri dalam membawakan sajak dan puisi.

"Ini teater modern, jadi ini lebih ke resporasi lirik dan senandung tentang ibu dari karya-karya orang-orang terkenal seperti Rendra, Chairul Anwar terus beberapa sajak dari luar negeri juga. Kemudian dibacakan sama teman-teman yang punya passion di situ," papar Tio Pakusadewo.

Meski teater ini dipersembahkan untuk seluruh ibu di Indonsia, Tio Pakusadewo menjelaskan kalau pementasannya nanti tidak hanya berisikan puja-puji terhadap seorang ibu, namun juga terdapat penggambaran mengenai sosok ibu.

"Karena ini isinya enggak semua tentang pemujaan terhadap ibu, tapi juga mengenai gambaran seorang ibu. Ada macam-macam ya, ada yang kurus, kecil, gemuk, marah, baik sabar galak dan lain-lain. Tapi apapun itu mereka tetap Ibu sosok yang harus kita hormati, harus kita cintai," tutupnya.

Selain Tio Pakusadewo, teater Untuk Ibu tersebut akan menampilkan beberapa pementas lainnya, seperti Reza Rahardian, Rifnu Wikana, Shelomita, Donny Damara, Patrisha Pakusadewo dan lain-lain.

(aln)

BERITA FOTO
+ 2

Gaya Rambut Tio Pakusadewo saat Sidang Kasus Narkoba

Aktor senior Tio Pakusadewo (tengah) bersiap menjalani persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan oeh Jaksa Penuntut Umum di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin 30 April 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini