nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Film atau Teater? Ini Kata Chelsea Islan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 14 33 1977855 main-film-atau-teater-ini-kata-chelsea-islan-1WkuLvXJbG.jpg Chelsea Islan (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktris cantik Chelsea Islan kembali terlibat dalam sebuah pertunjukan teater ‘Bunga Penutup Abad’, dimana teater itu diadaptasi dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Dalam pertunjukan teater ini, Chelsea dipercaya untuk memerankan sosok Annelies Mellema.

Kendati demikian, sebagai seorang aktris, rupanya Chelsea sedikit bercerita mengenai perbedaan bermain teater dan bermain film.

Ya, pada pertunjukan teater tampaknya Chelsea harus lebih fokus dan disiplin, terlebih dalam teater pula Chelsea juga sedikit bermain peran sembari mengikuti alur musik.

 

Baca Juga: Iko Uwais hingga Chelsea Islan, Ini Deretan Aktor & Aktris yang Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

“Beda yah film dan teater. Live teater harus fokus dan disipilin, tahu tempoi, ritme, dan lain-lain harus mengikuti lagunya,” kata Chelsea Islan disela-sela latihan ‘Bunga Penutup Abad’ di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut, untuk memantapkan perannya dalam teater tersebut, Chelsea tampak berlatih keras dan mempelajari segala gerakan yang bakal dipentaskan nanti.

 

“Kalau ada agerakan tarian harus pas. Pastinya banyak yang harus dipelajari. Itu gunanya latihan untuk menyempurnakan itu semua,” sambungnya.

Kendati demikian, Chelsea kembali menambahkan bila pada teater justru ia bisa lebih banyak belajar. Sehingga ketika ia kembai berakting dalam film, Chelsea dapat merasa lebih baik.

“Kalau film, cuman 2 minggu tapi harus bisa. Tapi teater proses panjang, kita belajar artikulasi, disiplin, belajar percaya diri karena live diatas panggung. Mungkin disitu challangenya, gimana untuk balik ke film ada semangat baru karena teater banyak belajar yah,” tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini