nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blak-Blakan, Zayn Malik: Saya Bukan Muslim

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 17:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 14 33 1977810 blak-blakan-zayn-malik-saya-bukan-muslim-r2GirsgGxS.jpg Zayn Malik (Foto: Highsnobiety)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Zayn Malik. Mantan personel One Direction tersebut baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya bukan penganut agama Islam.

Informasi yang cukup mencengangkan para penggemarnya tersebut disampaikan Zayn Malik ketika melakukan wawancara oleh majalah Vogue pada 12 Novemver 2018.

"Jujur saja, saya tidak pernah bicara di depan umum tentang apa agama saya. Saya bukan seorang muslim," ungkap Zayn Malik.

 

Baca Juga: Zayn Malik Curhat Tak Punya Teman selama Bersama One Direction

Dalam pemaparan selanjutnya, kekasih dari Gigi Hadid tersebut menjelaskan bahwa dirinya percaya adanya Tuhan, kendati demikian, Zayn Malik tidak percaya terhadap adanya neraka.

"Bagi saya, saya punya keyakinan spiritual bahwa Tuhan itu ada. Apakah saya percaya neraka itu ada? Tidak. Itu saja. Saya tidak percaya, kamu harus makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu juga," paparnya.

Dibesarkan didalam keluarga secara muslim, rupanya tidak membuat Zayn Malik mempraktikan ajaran-ajarah Islam. Hal tersebut pun bukan menjadi masalah bagi orangtuanya, ia bahkan diberikan kebebesan untuk memeluk agama apapun.

 

"Saya tidak mempraktikannya (Islam) tapi dibesarkan secara Muslim. Jadi itu akan selalu ada di dalam diri saya. But I'm just me. Saya tidak mau dilihat hanya karena agama atau latar belakang budaya," ucap Zayn Malik.

"Sangat mudah bagi saya. Dengan ibu dan ayah saya, mereka selalu mendidik saya. Saya pergi ke masjid, saya belajar Islam. Tapi mereka memberikan saya pilihan untuk dapat memilih sendiri," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Gigi Hadid dan Zayn Malik Pamer Kemesraan

Model Gigi Hadid dan penyanyi Zayn Malik menghadiri sebuah acara di New York, Amerika Serikat, Senin (2/5/2016). Pasangan kekasih ini tampak mesra saat tiba di lokasi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini