nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anji Turut Komentari Masalah Via Vallen vs Jerinx SID

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 18:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 13 33 1977345 anji-turut-komentari-masalah-via-vallen-vs-jerinx-sid-nN4StXh3fm.jpg Anji (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sebagai seorang musisi, Anji diminta oleh sejumlah pengikut atau followers media sosialnya untuk mengomentari konflik antara Jerinx Superman Is Dead (SID) dengan Via Vallen yang terjadi baru-baru ini.

Setelah itu, penyanyi berusia 40 tahun tersebut pun langsung menyampaikan pandangan atau komentarnya terhadap persoalan Jerinx dan Via Vallen dalam keterangan tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang SILET Awards 2018

Baca Juga: 2 Peramal Ini Prediksi Pernikahan Jessica Iskandar & Richard Kyle Nanti Tidak Langgeng

"MENURUT SAYA BEGINI... 1) Masalahnya menarik banget karena banyak hal bisa diangkat. Soal cover lagu, copyright, hak Pencipta, pemaknaan lagu dll. Apalagi JRX & VV berasal dari sisi berbeda. Major & Indie, Mainstream & Sidestream," tulis Anji.

"2) Masalah seperti ini, di luar tentang intepretasi makna lagu, tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang. Pasti...," lanjutnya.

Anji melanjutkan bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang justru menjadi fokus terhadap cara penyampaian penabuh drum Superman Is Dead tersebut daripada inti dari yang dipermasalahkannya dengan Via Vallen.

Jerinx SID

"3) Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas," ungkap penyanyi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto itu.

"4) Karena masalahnya penting dan perlu bertanya banyak, saya akan membuat video tentang ini, bareng Mas @dorysoekamti . Kami akan membahas banyak hal, tanggal 15 November nanti, di Jogja. 5) Kenapa kok tidak ngajak Mas @erixsoekamti ? Karena dia baru potong jenggot. Jadi tidak mirip Wolverine lagi. Saya kurang suka lagi sama dia, mending @dorysoekamti . Ditunggu ya. Pasti akan menarik," tutupnya.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Via Vallen dengan Jerinx Superman Is Dead tengah menjadi perbincangan masyarakat. Hal tersebut berawal ketika pedangdut berusia 27 tahun itu tidak meminta izin ketika membawakan lagu Sunset di Tanah Anarki.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Potret Via Vallen, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Via Vallen dengan sweater dan topi pink bak barbie. (Foto: Instagram viavallen)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini