nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stan Lee Meninggal Dunia, Dwayne Johnson: Dia Superhero Sesungguhnya

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 33 1977135 stan-lee-meninggal-dunia-dwayne-johnson-dia-superhero-sesungguhnya-L3rCnn7UOs.JPG Stan Lee. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Aktor sekaligus mantan pegulat profesional Dwayne ‘The Rock’ Johnson merupakan satu dari deretan selebriti Hollywood yang berduka atas kepergian Stan Lee. Johnson mengunggah foto hitam putih dirinya bersama kreator sejumlah karakter populer superhero Marvel itu lewat Instagram, pada Senin (12/11/2018).

“Kita kehilangan satu orang baik dan begitulah hidup. Dia adalah superhero sesungguhnya dan salah satu pencipta Iron Man, Spider-Man, The Hulk, X-Men, dan lainnya,” kata Dwayne Johnson membuka unggahannya.

Baca juga: Bintang Stan Lee di Hollywood Walk of Fame Dipenuhi Bunga & Pesan Penggemar

Dwayne Johnson kemudian membagikan pengalamannya saat bertemu Lee, beberapa tahun silam. Bapak tiga putri itu mengaku, Stan Lee memberikan banyak nasehat kepadanya saat masih muda. Semua saran dan masukan itu, menurut Johnson, sangat berdampak pada karier aktingnya saat ini.

“Ketika aku pertama kali memasuki Hollywood beberapa tahun lalu, dia menyambutku dengan sangat hangat. Aku tak akan pernah melupakan hal itu. Dia memberikan nasehat bijak dalam menjalankan karier dan aku selalu mengingatnya,” imbuh aktor Jumanji: Welcome to the Jungle tersebut.

Dwayne Johnson menutup unggahannya dengan, “Lihatlah hidup yang dijalaninya dan bagaimana imajinasinya yang luar biasa itu berdampak pada semua orang di seluruh dunia dan generasi selanjutnya. Beristirahat dalam damai, temanku.”

Mengutip Comicbook, Stan Lee dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center dari kediaman pribadinya di Hollywood Hills, pada Senin (12/11/2018) dini hari. Ia dinyatakan meninggal dunia pada hari yang sama. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait penyebab kematian Lee.

Meski begitu, Lee yang meninggal pada usia 95 tahun itu diketahui mengidap sejumlah penyakit serius, termasuk pneumonia. Pada Februari 2018, dia sempat dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center setelah mengeluh susah bernapas dan detak jantung yang tak teratur.

Baca juga: Heboh Foto Lepas Hijab di Medsos, Ini Klarifikasi Nikita Mirzani

Terlahir dengan nama asli Stanley Martin Lieber, Lee mulai menggarap komik pada 1939 dan mulai menuai sukses di era ‘60-an. Dia kemudian berkolaborasi dengan Jack Kirby dalam menciptakan Fantastic Four dan membidani lahirnya Marvel Cinematic Universe.

Bersama Steve Ditko, Stan Lee menciptakan Spider-Man dan membantu lahirnya sederet karakter superhero populer, seperti X-Men, Avengers, Black Panther, Iron Man, the Hulk, Thor, Ant-Man, Doctor Strange, dan Daredevil.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Kreator Spider-Man Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Pencipta Spider-Man, Incredible Hulk, Iron Man, dan Captain America ini tutup usia di rumah sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah sempat mengalami darurat medis, menurut laporan majalah Variety. (Foto: Twitter @IGN)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini