nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Perdana di China, Film Venom Laris Manis

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 12 November 2018 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 206 1976712 tayang-perdana-di-china-film-venom-laris-manis-h4OlpVzbOQ.jpg Film Venom (Foto: Ist)

BEIJINGFilm Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy sangat sukses mendominasi pasar box office di China dengan pendapatan sebesar USD 102 juta (sekitar Rp1,5 triliun) di minggu pertamanya. Film garapan Ruben Fleischer berhasil mengalahkan film-film baru tayang dan film-film yang masih bertahan di bioskop di pasar China.

Menurut data dari Artisan Gateway, film super hero ini sedang menikmati 73 persen dari seluruh box office di China pada minggu ini. Dan di posisi kedua, dipegang oleh film animasi buatan Jepang, Detective Conan: Zero the Enforcer, yang berhasil membawa pulang pendapatan sebesar USD10,6 juta (sekitar Rp156 miliar), atau hanya memiliki share sebesar 7,5 persen saja.

Baca Juga: Kekasih Tidak Matre, Alasan Daus Mini Mantap Menikah

Baca Juga: Kesha Ratuliu Unggah Foto Selfie, Netizen: Terlalu Terbuka

Film Venom

Dilansir dari Variety, performa yang sangat baik dari film Venom bisa menjadi alat perangsang yang baik untuk para studio film bisa masuk ke pasar film di China, yang sebelumnya film-film 10 besar mereka hanya mendapatkan pendapatan sebesar USD100 juta (sekitar Rp1 triliun) ketika semua digabungkan selama sembilan pekan kemarin.

Angka yang diraih oleh Venom masuk ke dalam lima besar film dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2018 di China, dan film ketiga yang sukses yang rilis di luar waktu Tahun Baru China. Perbandingan langsung dari film Venom adalah dengan film Jurrasic World: Fallen Kingdom, yang membuka awal pekan di angka USD111 juta (sekitar Rp1,6 triliun) dan berhasil mendapatkan USD261 juta (sekitar Rp3,8 triliun) di China.

Angka tinggi tersebut bisa tercapai akibat penayangan pada hari Sabtu yang berhasil membawa pulang USD43 juta (sekitar Rp637 miliar), dan penambahan penayangan dari 166.000 pada hari Jumat, dan 188.000 pada hari Sabtu dan Minggu. Itupun termasuk dengan 553 bioskop IMAX, yang berhasil mengantongi USD10 juta (sekitar Rp148 miliar) dengan sendirinya.

Film Venom ini disutradarai oleh Ruben Fleischer, dan dibintangi oleh Tom Hardy. Film Venom ini dikabarkan akan menjadi film utama bagi Sony Pictures untuk membangun universe super heronya sendiri.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Si Cantik Mila Kunis Hadiri Hollywood Walk of Fame Zoe Saldana

Aktris cantik Mila Kunis (kanan) pose bersama Zoe Saldana saat menghadiri seremonial Hollywood Walk of Fame untuk Zoe Saldana di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 3 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini