nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aquaman Bisa Jadi Film Terpanjang Ketiga di DCEU

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 12 November 2018 15:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 206 1976704 aquaman-bisa-jadi-film-terpanjang-ketiga-di-dceu-AFNnBM3V4u.jpg Aquaman (Foto: Nerdist)

LOS ANGELES – Waktu tayang dari film Aquaman telah terungkap. Film solo dari Arthur Curry ini merupakan projek pertama dari DCEU yang akan tayang di bioskop setelah film Justice League gagal dalam segi box office pada tahun lalu.

Meluruskan kembali arah dari DCEU merupakan tanggung jawab yang cukup besar untuk sutradara James Wan dan aktor Jason Momoa untuk membuat Aquaman menjadi sebuah hit di Box Office, dengan memuaskan fans DC di waktu yang bersamaan.

 

Tanggapan awal dari film ini cukup positif, bisa jadi Aquaman akan menjadi hit ketika film ini resmi tayang di bioskop.

Baca Juga: Black Manta Muncul di Trailer Anyar Aquaman

Meskipun demikian, film ini tidak dipuji secara besar-besaran oleh penontonnya. Diperkirakan film ini akan dinilai medioker, dan film ini juga telah dibandingkan dengan film Phase One dari Marvel Cinematic Universe, yang pertama kali rilis pada 10 tahun yang lalu.

Dilansir dari MovieWeb, waktu tayang Aquaman akan berada di angka 143 menit, atau 2 jam dan 23 menit.

Membuat film ini berada dibelakang film Wonder Woman dengan beda waktu 6 menit, dan film ini memiliki beda waktu sekitar 40 menit dari film Batman v Superman, membuat film garapan James Wan ini menjadi film ketiga terpanjang di DCEU.

Film-film DC dan Marvel semakin panjang waktu tayangnya dari tahun ke tahun, itu karena banyak sekali cerita yang harus diceritakan.

Joe Russo baru-baru ini mengungkapkan waktu tayang untuk Avengers 4 adalah 3 jam, namun itu semua bisa berubah karena film Avengers 4 belum akan tayang sampai tahun depan.

Alasan kenapa Aquaman memakan waktu yang lama dikarenakan banyak yang akan terjadi di film ini.

Selain menceritakan origin story dari Arthur Curry, akan ada beberapa origin story untuk karakter dan kerajaan bawah laut. Pihak studio, Warner Bros. hanya bisa berharap semoga film ini bukan menjadi film pertama dan terakhir bagi Aquaman di layar lebar.

 

Beberapa tanggapan awal dari Aquaman telah membandingkan film ini degan film Ant-Man ad the Wasp dan Thor: Ragnarok apabila dipandang dari segi tone, sepertinya DC Films dan Warner Bros. akan membawakan hit yang akan membuat orang-orang ingin menontonnya di bioskop.

Namun, telah dirumorkan bahwa film ini akan membuat para penggemar berat DC kecewa.

Aquaman telihat sangat menyenangkan dan menghibur apabila melihat materi promosinya yang telah rilis dari San Diego Comic Con. Film garapan James Wan ini akan rilis pada 21 Desember 2019.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Alice Cooper Bersama Hollywood Vampires pada Festival Hellfest

Alice Cooper tampil bersama Hollywood Vampires pada Festival Music Hellfest di Clisson, Prancis, belum lama ini. (REUTERS/Stephane Mahe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini