nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tudingan Curi Lagu Superman Is Dead, Via Vallen Beri Klarifikasi

Hana Futari, Jurnalis · Senin 12 November 2018 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 12 205 1976496 soal-tudingan-curi-lagu-superman-is-dead-via-vallen-beri-klarifikasi-hJL8rjC7DC.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

JAKARTA – Perseteruan pedangdut Via Vallen dan drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx kini menjadi sorotan. Pasalnya, secara tiba-tiba, Jerinx menegur keras Via Vallen melalui akun sosial media pribadinya.

Baca Juga: Jerinx SID 'Sentil' Via Vallen soal Lagu 'Sunset di Tanah Anarki'

Via yang sempat membawakan lagu SID berjudul Sunset di Tanah Anarki pada 2013 lalu itu disebut telah mencuri lagu itu. Jerinx juga menuding Via telah mengomersialkan lagu tersebut dalam bentuk fisik maupun digital.

Tak merasa ‘mencuri’ lagu tersebut, Via akhirnya buka suara, Minggu (11/11/2018). Ia memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya soal tuduhan tersebut.

Via Vallen

“Soal cover, mencuri lagu sampai memperkaya diri sendiri, saya mohon maaf jika memang saya salah karena menyanyikan lagu anda di panggung off air tanpa seizin anda, tapi mohon maaf saya tidak merasa mencuri lagu anda karena saya cuma menyanyikan di panggung off air dan sampai detik ini lagu itu masih jelas milik anda,” tulis Via seperti dikutip Okezone dari Instagramnya.

“Jika saya mencuri, sudah pasti saya akan mengakui bahwa lagu tersebut adalah lagu yang saya ciptakan, tapi di sini saya tidak pernah mengakui karya orang lain sebagai karya saya,” imbuh pedangdut 27 tahun ini.

Via Vallen

Tak hanya membantah tudingan mencuri lagu tersebut, Via juga mengklarifikasi terkait tudingan memperkaya diri dari membawakan lagu itu. Meskipun Via mengunggah video penampilannya ketika membawakan lagu tersebut di saluran YouTube, namun ia mengaku tak mendapatkan keuntungan sepeserpun.

“Soal memperkaya diri dari lagu tersebut, saya juga ingin menjelaskan bahwa samapai detik ini saya belum pernah merasakan 1 rupiah pun uang dari hasil penjalan fisik vcd atau digital (youtube dan lain-lain) dari lagu tersebut seperti yang anda tuduhkan,” sambungnya.

Jerinx 'SID'

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, drummer SID, Jerinx menegur Via Vallen di sosial media. Jerinx menyebut Via Vallen mendapatkan berbagai keuntungan dari mencover lagu milik bandnya pada 2013 lalu. Dalam sebuah unggahannya, Jerinx menyebut bahwa Via Vallen telah merusak roh yang terkandung dalam lagu tersebut.

Baca Juga: Unggah Foto Seksi, Selvi Kitty Diminta Istighfar

Bukan hanya itu, di salah satu unggahan yang ia tuliskan di media sosial twitter, Jerinx menyamakan Via Vallen dengan sesuatu yang seharusnya tak pantas untuk diucapkan kepada seorang wanita.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Potret Via Vallen, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Via Vallen dengan sweater dan topi pink bak barbie. (Foto: Instagram viavallen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini