nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disney Siap Saingi Netflix di Ranah Video on Demand

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 01:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 206 1976018 disney-siap-saingi-netflix-di-ranah-video-on-demand-Z5c1Sac6WJ.jpg Disney + (Foto: Disney)

LOS ANGELESStreaming service dari perusahaan media raksasa Disney sudah resmi mempunyai nama. CEO Disney, Bob Iger telah mengungkapkannya pada rapat laporan finansial Q4 untuk tahun 2018 bahwa streaming service ini bernama Disney+. Disney juga mengkonfirmasi bahwa streaming service ini akan hadir pada akhir 2019, meskipun belum ada tanggal pasti. Namun sepertiya, tahun depan Netflix akan mempunyai competitor yang sangat berat.

Sebelumnya, kita pernah mendengar berita mengenai streaming service yang akan dikeluarkan oleh Disney, semakin jelas bahwa ini adalah langkah yang akan diambil oleh perusahaan media raksasa ini selanjutnya. Tidak perlu ditanyakan lagi, Netflix telah merubah landscape media dan semua perusahaan-perusahaan lain mengikuti jejak dari Netflix ini. Itu sebabnya WarnerMedia dan perusahaan media besar lainnya ingin menluncurkan streaming servicenya sendiri, yang berarti akan mempersulit para streaming service ini untuk mendapatkan konten yang berlisensi, dan adanya tekanan untuk membuat konten ekslusifnya sendiri, seperti halnya Netflix.

Baca Juga: Babymoon ke Jepang, Perut Raisa Bikin Salfok

Baca Juga: Hadiri Acara Diwali, Cara Kenakan Kain Sari Prilly Latuconsina Dikomentari Netizen

Walt Disney

Disney juga telah megkonfirmasi bahwa series Loki yang dibintangi oleh Tom Hiddleston, sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi salah satu konten dari Disney+. Sebelumnya juga dikabarkan adanya series Loki dan Scarlet Witch, dan series Falcon dan Bucky akan digarap juga oleh Disney. Ternyata, kita dikejutkan dengan memberitahukan bahwa prequel dari Star Wars Rogue One akan ada dalam streaming service ini. Projek lain dari Disney+ ada film live-action dari Lady and the Tramp, dan series live-action pertama Star Wars, The Mandalorian.

Sampai saat ini, masih belum ada kabar mengenai berapa harga untuk bisa berlangganan di Disney+. Namun, telah diberitahukan sebelumnya bahwa mereka akan menargetkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Netflix, yang berarti sekitar USD10 per bulannya. Disney juga menjadwalkan pada April 2019, mereka akan memeberikan detail-detail lebih mengenai streaming service ini, yang sepertinya nanti kita akan tahu tentang harga resmi, rencana kedepannya, konten-kontennya, dan lain-lain. Disney juga telah mengunggah logo untuk Disney+ di akun Twitternya. Demikian yang dilansir oleh MovieWeb.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

We Love Disney

Aksi panggung penyanyi finalis Indonesia Idol 2014 Husein dan Nowela pada acara We Love Disney di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta. Rabu (23/12/2015). Selain Husein dan Nowela, acara We Love Disney juga diramaikan musisi-musisi Tanah Air lainnya, seperti Anggun, Raisa, Virzha, Billy Simpson, 5Romeo, Cakra Khan, Regina Ivanova, Chilla Kiana, Hanin Dhiya, dan The Finest Tree.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini