nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Promotor Akui Lalai soal Kasus Visa Lee Jong Suk

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 33 1975391 promotor-akui-lalai-soal-kasus-visa-lee-jong-suk-msL7K7N3yQ.jpg Lee Jong Suk (Foto: Instagram/jongsuk0206)

JAKARTA – Pihak promotor yang mendatangkan Lee Jong Suk dalam gelaran Fan Meeting bertajuk ‘Crank Up’ di Jakarta, akhirnya angkat suara soal polemik penyalahgunaan visa yang dipakai oleh Lee Jong Suk dan tim dari Korea saat berada di Indonesia.

Baca Juga: Tutup Konser, Guns N Roses: Jakarta, Terima Kasih

Dijelaskan oleh Lee Jun Ho selaku Direktur Yes24 Ent. Indonesia, ia mengatakan jika sebenarnya mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk membantu mengurus segala dokumen dari Korea ke Indonesia. Hal ini dirasakan perlu karena ia merasa konsultan visa yang asli Indonesia akan lebih memahami birokrasi mengurus dokumen di tanah air.

“Kami menggunakan jasa konsultan visa untuk mengurus dokumen Lee Jong Suk dan tim. Namun sayangnya, semua berujung dengan permasalahan," kata Lee Jun Ho saat ditemui Okezone di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/11/2018).

Fan meeting Lee Jong Suk

"Dimana terdapat kesalahan dalam penggunaan visa yang seharusnya visa kerja, namun yang diurus oleh visa konsultan adalah visa turis," sambungnya.

Diakui oleh pihak promotor, mereka lalai dalam melakukan pemeriksaan yang lebih terperinci terhadap laporan pihak ketiga. Pihak promotor terlalu memberikan kepercayaan penuh kepada pihak ketiga tersebut untuk melakukan tugas dan kewajibannya.

“Kami mengaku lalai karena tidak melakukan pengecekan informasi kepada pihak ketiga. Dan memilih percaya semua sudah dikerjakan dengan sesuai dan semestinya. Sehingga dalam hal ini kami juga dirugikan atas kesalahan yang dilakukan mereka dalam mengurus visa Lee Jong Suk,” jelas Lee Jun Ho.

Lee Jong Suk

Mengenai keberadaan pihak ketiga saat ini, Lee Jun Ho sendiri belum mendapatkan klarifikasi. Bahkan hingga kini, ia bersama timnya masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan oknum tersebut.

“Sejak hari Minggu sampai hari ini oknum tersebut belum bisa kami temukan. Kami masih berusaha untuk mencari keberadaannya dan membuka pintu dengan itikad baik menyelesaikan hal ini” ujar Lee Jun Ho.

Namun jika nantinya sang oknum bisa ditemukan, pria asal Korea itu tidak akan terburu–buru mengambil langkah hukum.

Lee Jong Suk

“Kami akan mengupayakan dengan jalur mediasi dulu. Mengenai masalah apakah Yes24 cabang Indonesia akan diberikan sanksi, itu kita lihat diproses yang berjalan nanti," tutur Lee Jun Ho.

"Karena Yes24 di sini juga sebagai cabang dari pusatnya di Korea, jadi semua keputusan juga dibuat disana. Demikian juga terkait langkah yang harus kita ambil kedepannya.” tambahnya.

Kasus yang menimpa Lee Jong Suk ini menjadi pengalaman pertama bagi sang promotor. Sebelumnya, mereka pun telah beberapa kali melaksanakan event music Korea dan semuanya berjalan dengan lancar. Meskipun sebelumnya menggunakan jasa konsultan visa, yang juga mengurus segala dokumen sang artis, namun belum pernah mengalami masalah seperti ini.

Baca Juga: Minta Maaf, YES24 Akhirnya Jelaskan Masalah Visa Lee Jong Suk

“Sebelumnya juga menggunakan jasa konsultan visa, tapi tidak menemukan masalah. Untuk kasus ini, menjadi pengalaman yang berharga bagi kami pihak promotor untuk lebih berhati–hati dalam menggunakan jasa pihak ketiga. Harus ada verifikasi data dan semuanya harus double kroscek,” pungkas Lee Jun Ho.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini