nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andmesh Kamaleng hingga Gita Gutawa Siap Meriahkan Konser The Symphony of Friendship

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 21:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 205 1975283 andmesh-kamaleng-hingga-gita-gutawa-siap-meriahkan-konser-the-symphony-of-friendship-pR0sqcu0VA.jpg

JAKARTA - Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Selandia Baru, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Selandia Baru siap menggelar konser musik bertajuk 'The Symphony of Friendship'.

Rencanannya, konser yang akan berlangsung sekira 90 menit itu akan berlangsung di gedung pertunjukan ikonik di Wellington, The Opera House besok, Jumat (9/11/2018) malam waktu setempat.

Baca Juga: Tersebar Foto Jennifer Dunn Pascabebas, Netizen: Kelihatan Lebih Segar

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Senk Lotta, Begini Jawaban Vicky Prasetyo

Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menjelaskan, untuk pertama kalinya konser tersebut digelar sebagai bentuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia bagian dari Pasifik yang berbagi budaya dan adat istiadat.

"Kami yakin, konser yang akan mengolaborasikan musik Maori (suku asli Selandia Baru) dengan musik dari Indonesia bagian timur ini akan semakin memperera ttali persaudaraan kita dengan bangsa-bangsa di Pasifik," kata Tantowi dalam keterangan persnya diterima Okezone.

Beberapa penyanyi Tanah Air yang akan menghibur antara lain Edo Kondologit, Gita Gutawa, dan Andmesh Kamaleng. Tidak hanya itu, dua penyanyi dari Suku Maori yakni Maisey Rika dan Tama Waipara juga akan meramaikan konser tersebut.

Konser itu juga akan diiringi oleh orkestra ternama di Selandia baru, Wellington Orchestra, dengan konduktor dan aranjer Erwin Gutawa.

Konser 'The Symphony of Friendship' rencananya juga akan disaksikan langsung oleh beberapa pejabat negara seperti ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan ketua parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard.

"Kami juga mengundang para pelajar Indonesia yang berada di sini, yang rata-rata berusia 15 tahun, karena mereka adalah pemilik masa depan hubungan Indonesia-Selandia Baru," kata Tantowi.

Masyarakat Indonesia juga bisa menyaksikan konser musik itu karena akan direkam dan disiarkan di TVRI beberapa hari kemudian.

"Sebagai saluran pemersatu bangsa, kami senantiasa akan menyiarkan program-program bagus dan penting diketahui masyarakat. Konser Persahabatan ini memenuhi persyaratan itu," kata Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya.

Sebelumnya pihak KBRI Selandia Baru di Wellington menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti seminar publik, pameran foto, panggung seni, dan lain-lain di berbagai kota yang dibuka dengan kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Maret 2018.

Konser itu merupakan penutup rangkaian kegiatan perayaan ke-60 tahun hubungan Indonesia dan Selandia Baru.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Kongkow Bareng dengan Andmesh

Salah satu penyanyi jebolan Rising Star Indonesia, Andmesh membuktikan eksistensinya di belantikan musik Tanah Air dengan merilis single terbaru berjudul Cinta Luar Biasa.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini