nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie Widianto Putuskan untuk Mundur dari Yovie & Nuno

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 10:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 205 1974938 yovie-widianto-putuskan-untuk-mundur-dari-yovie-nuno-uXwQGbmaOh.jpg Yovie Widianto (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sebuah berita mengejutkan datang dari musisi kenamaan Yovie Widianto. Musisi legendari Indonesia itu memutuskan untuk mundur dari band yang dibuat olehnya, Yovie & Nuno.

Keputusan itu diungkapkan Yovie pada gelaran konser tunggalnya yang dilaksanakan pada Rabu (7/11/2018) di Plenary Hall JCC, Jakarta Pusat. Dijelaskan oleh pria 50 tahun itu jika faktor usia menjadi salah satu alasannya untuk mundur dari band yang sudah bersama dengannya sejak 2001 tersebut.

Baca Juga: Yovie Widianto Akhirnya Pastikan Anaknya Jadi Musisi

“Saya ingin memberikan pengumuman penting. Bahwa tampaknya tahun ini adalah tahun terakhir saya bersama Yovie & Nuno. Umur memang tidak berbohong ya, hal itu yang menjadi alasan saya untuk mundur," ujar Yovie.

Yovie yang kala itu usai memainkan lagu andalan Yovie & Nuno bertajuk Indah Kuingat Dirimu bersama dua vokalisnya, Dikta dan Windura, pun tidak kuasa menahan kesedihannya.

“Saya sudah 17 tahun dengan Yovie & Nuno. Bersama band ini perjalanan kita memang luar biasa, dengan pergi ke berbagai kota, penjualan selalu baik, dan segudang prestasi,” tutur Yovie yang tiba–tiba suranya mendadak berat.

Menanggapi keputusan mundurnya Yovie, Windura pun bertanya apakah sang musisi akan tetap menjadi produser pelantun lagu Galau ini. “Tapi mas Yovie akan terus pantau kami dari belakang kan ya? Sebagai produser kita?” tanya Windura.

Hal ini diamini oleh Yovie. Bapak dua anak itu menegaskan akan terus bersama Yovie & Nuno meski tidak lagi sepanggung. Yovie pun sudah mempersiapkan musisi muda yang akan menggantikan posisinya sebagai keyboardist.

Yovie Widianto

“Saya masih menjadi produser Yovie & Nuno, hanya saja posisi saya akan digantikan oleh seseorang yang lebih muda dan fresh untuk menemani perjalananan Yovie & Nuno,” jelasnya.

Sayangnya Yovie Widianto enggan untuk menyebut siapa sosok yang akan menggantikan dirinya nanti.

29 Mei 2001 menjadi awal kemunculan band yang diciptakan oleh Yovie Widianto yang ia beri nama Yovie And The Nuno. Dudi Oris didapuk sebagai vokalis, dengan lagu hits pertama mereka adalah Indah Ku Ingat Dirimu.

Berbeda dengan Kahitna yang juga dibuat oleh Yovie, band Yovie And The Nuno ini menghadirkan musik yang lebih kekinian dan menyasar pada generasi tahun 2000an.

Tergabungnya Pradikta Wicaksno pada 2007 menjadi pendamping Dudi Oris sebagai vokalis. Mulai dari situ nama Yovie And Nuno pun meledak hingga meraih berbagai penghargaan, salah satunya AMI Awards di tahun 2008.

Baca Juga: Sudah Menikah, Hailey Baldwin Ogah Buru-Buru Punya Anak dari Justin Bieber

Tahun 2012, Dudi Oris pun memutuskan untuk hengkang. Dan Windura didapuk menjadi penggantinya. Meski terjadi pergantian personel, namun semangat band yang kemudian berganti nama menjadi Yovie & Nuno ini tidak padam. Berbagai festival musik di beberapa daerah pun laris memanggil band yang sudah berusia 17 tahun ini untuk mengisi acara tersebut.

Kesuksesan Yovie & Nuno tentu saja didasari dengan kekompakkan para personelnya, stage act dari para vokalis, dan tentunya lagu–lagu karya Yovie Widianto yang tidak lekang di telan zaman. (lid)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Anniversary 26th Kahitna

Kahitna mengajak penonton bernostalgia terhadap perjalanan mereka pada konser mini Kahitna bertajuk Anniversary 26th Kahitna yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Senin (9/7/2012) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini