nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikmal Tobing Siap Cetak Drummer Berbakat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 09:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 06 205 1973855 ikmal-tobing-siap-cetak-drummer-berbakat-uEMiBQPjjF.jpg Ikmal Tobing (Foto: Instagram)

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal kepiawaian Ikmal Tobing dalam memainkan alat musik gebuk drum. Kepaiawaiannya bermain drum sudah tidak bisa diragukan lagi, hingga ia masuk dalam jajaran drummer terpandang di Tanah Air.

Baca Juga: Unggah Foto Daging, Agama Rina Nose Kembali Dipertanyakan Netizen

Karena skill-nya, baru-baru ini Ikmal didapuk menjadi juri sebuah ajang yang bertajuk Tama Groove Session 2018. Dalam ajang tersebut, Ikmal Tobing bakal mencari drummer berbakat dengan talenta yang mumpuni.

Tak sendiri, dalam pencarian ini, Ikmal Tobing akan bersama Fajar Satritama, Tigor Nainggolan, Kaz Rodriguez, Fuyu, dan Noriaki Kumagai.

“Kami percaya, bahwa Tama Groove Session 2018 (TGS 2018) akan membuka kesempatan bagi drummer-drummer di seluruh tanah air untuk menunjukan diri kepada dunia dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkiprah, bukan hanya nasional tetapi juga internasional,” ujar Ikmal Tobing seperti dari rilis yang diterima belum lama ini.

Ikmal Tobing

Sebagai informasi, ajang ini menjadi kedua kalinya diadakan setelah sebelumnya gelaran pertama dihelat pada 2017 kemarin. Tidak tanggung-tanggung ajang ini pun berhasil diikuti ratusan penabuh drum. Ajang ini pun kembali dihelat dibawah naungan Mahkota Musik Indonesia (MMI) sebagai pihak penyelenggara.

Fajar Satritama selaku drummer dari Edane yang juga terlibat dalam ajang ini punya misi yang sama dengan Ikmal Tobing. Ia percaya bila ajang ini dapat menumbuhkan banyak talenta berbakat.

“Kami percaya bahwa dengan kompetisi ini, akan lahir bibit-bibit unggul yang memiliki potensi untuk menjadi musisi drum besar dan mampu untuk go international. Kami yakin bahwa di Indonesia banyak sekali drummer-drummer berbakat dengan kemampuan luar biasa yang belum memiliki kesempatan untuk tampil di blantika musik Indonesia," tambah Fajar Satritama.

Ikmal Tobing

Untuk ajang Tama Groove Session dapat dikatakan sebagai ajang internasional. Sebab, ajang serupa juga dihelat di Tiongkok. Lebih lanjut, Tama Groove Session 2018 dimulai pada 1 November 2018 hingga 31 Desember 2018.

“Sistem kompetisi online ini juga sangat adil karena kami memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari backing track yang harus di-fill-in. Peserta memiliki waktu yang banyak untuk bermain dan berimprovisasi menurut gayanya, karena kompetisi ini juga membebaskan peserta untuk memilih apapun style musik yang mereka inginkan," jelas Fajar.

Baca Juga: Rosa Meldianti Siap Laporkan Balik Dewi Perssik

"Sekali lagi, semua akan dilihat bagaimana hasil akhir dari semua eksplorasi musik yang mereka lakukan pada backing track tersebut," pungkas Fajar.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Drummer Sheila E Tampil di Konvensi Nasional Demokrat

Sheila E tampil pada Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (28/7/2016). Sheila E merupakan seorang drummer perempuan asal Amerika Serikat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini