nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peniup Terompet Roy Hargrove Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 33 1973140 peniup-terompet-roy-hargrove-tutup-usia-akibat-serangan-jantung-6YNx2sZEPA.jpeg Roy Hargrove. (Foto: AP Photo)

LOS ANGELES - Musisi jazz sekaligus peniup terompet asal Amerika Serikat, Roy Hargrove, dikabarkan meninggal dunia pada usia 49 tahun akibat serangan jantung.

The Rolling Stones mengungkapkan, Roy juga diketahui berjuang lama melawan penyakit ginjal yang diidapnya. Sang manajer, Larry Clothier, mengumumkan kematian pemenang Grammy dua kali itu pada Sabtu, 3 November 2018. Sementara Roy dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 2 November 2018.

Baca juga: Jenazah Pretty Asmara Akan Dimakamkan di Lumajang

Bakat dan talenta seorang Roy Hargrove mulai bersinar pada awal tahun ‘90-an, ketika dia ditemukan oleh Wynton Marsalis. Saat itu, Hargrove masih duduk di bangku SMA.

Marsalis kemudian membukakan jalan karier Roy di industri musik dunia. Berawal dari mengizinkannya masuk ke dalam band dan mengenalkannya kepada musisi lain. Setelah menyelesaikan satu tahun pendidikan di Berklee College of Music di Boston, Roy mulai mencicipi awal kesuksesannya.

Roy pun merilis beberapa solo album, tampil bersama musisi-musisi jazz ternama, seperti Sonny Rollins, Herbie Hancock, Jackie McLean, Oscar Peterson dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Ageng Kiwi Ungkap Penyebab Kematian Pretty Asmara

Kepergian Hargrove menjadi duka tersendiri bagi rekan-rekannya. Salah satunya adalah musisi John Mayer. “Sangat sedih mengetahui kepergian Roy Hargrove. Dia adalah seorang peniup terompet dan komposer andal dalam bidangnya," ungkap Mayer dalam unggahannya. 

Dia menambahkan, "Dia sungguh sangat berbakat, keren, dan sangat ramah. Kami akan selalu mengenang dia selamanya,” ungkap Mayer lewat Instagram.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Jazz Gunung Bromo Berikan Sensasi Berbeda Bagi Pecinta Musik

Grup musik Tropical Transit tampil di pagelaran Jazz Gunung di Kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 27 Juli 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini