nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiprah George Taka Selama 19 Tahun di Dunia Entertainment

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 02 33 1972480 kiprah-george-taka-selama-19-tahun-di-dunia-entertainment-oAS9t9xGMv.jpg George Taka (Foto: Instagram)

JAKARTA – Meninggalnya George Taka memang cukup mengejutkan publik. Pasalnya lama tidak terdengar kabarnya, tiba-tiba pihak keluarga mengabarkan jika aktor 51 tahun itu dipanggil oleh sang Maha Kuasa, pada Kamis (1/11/2018) pukul 17.00 WIB.

Innalilah wa inaillahi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah, anak, menantu, suami, ayah kami (Alm) George Mustafa Taka Bin Frederick Taka," bunyi pesan yang diterima Okezone, Jumat (2/11/2018).

Dikenal sebagai seorang aktor senior, kiprah George Taka di industro hiburan Tanah Air memang bisa dibilang cukup lama. Setidaknya sudah 19 tahun lalu dirinya menjadi bagian dari dunia seni peran. Nama George mulai dikenal semenjak ia terlibat dalam serial kolosal di tahun 1999 berjudul Misteri Gunung Merapi yang identik dengan sosok Mak Lampir.

Baca Juga: Ditanya Sosok George Taka, Istri Langsung Menangis

Lepas dari sinetron Mak Lampir, George seolah erat dengan drama bergenre kolosal tersebut. Setidaknya ada 8 sinetron yang bergenre serupa, pernah ia mainkan hingga tahun 2014. Keinginannya untuk bisa mengeksplor kemampuan akting, juga dibuktikan dengan perannya dalam beberapa film.

Diantaranya seperti Heart 2 Heart (2010), dimana George berperan sebagai seorang ayah dari Indah (Irish Bella) yang mempunyai sifat otoriter yang cukup keras kepada anaknya. Selain drama, George juga tercatat pernah bermain dalam film horror berjudul Kalung Jailangkung (2011) bersama Zaky Zimah dan Soraya Larasati.

Melalui sebuah film televisi, George pun pernah masuk dalam nominasi sebagai Pemeran Pria Terpuji, kategori Bidang Film Televisi - Izinkan Kupeluk Engkau Ibu. Untuk ajang bergengsi, Festival Film Bandung di tahun 2015.

Kini, kepergian George bukan hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi istri dan anaknya, namun juga sahabatnya. Salah satu sahabat sekaligus aktor kawakan Donny Kesuma juga menyampaikan belasungkawanya sekaligus kenangannya bersama almarhum George.

"Kalau dari saya sih George Taka itu udah temenan dari akhir 80-an. Saya pertama kali jadi model beliau ini setahun di atas saya jadi senior saya, dan akhirnya jadi tim bareng dengan sebutan Tim Setan," kata Donny Kesuma saat dijumpai di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (2/12/2018).

George Taka

Baca Juga: Nikita Mirzani Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen: Semoga Bukan Pertanda Mau Lepas

Memang, sebelum dikenal sebagai pemain sinetron di tahun 1999, George juga pernah menjadi finalis Top Model di tahun 1988. Donny pun masih mengingat betul, bagaimana almarhum menjadi sahabat dimana Donny tengah berduka karena meninggalnya sang mamah.

“Saya ingat waktu beliau itu bantu saya saat papi saya meninggal. Beliau yang ngurusin dari awal sampai akhir beliau yang bantu ngurusin," ucapnya.

(edi)

BERITA FOTO
+ 9

Ratusan Warga Antar Pemakaman Jenazah Pertama Korban Lion Air yang Teridentifikasi

Sejumlah kerabat dan tetangga mengantar almarhumah Jannatun Cintya Dewi (24), salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, di pemakaman umum Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 1 November 2018. Almarhumah Jannatun Cintya Dewi merupakan jenazah pertama kali yang teridentifikasi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini