Share

Sepupu Jadi Korban Lion Air JT 610, Haykal Kamil Masih Tak Menyangka

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 01 November 2018 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 01 33 1971998 sepupu-jadi-korban-lion-air-jt-610-haykal-kamil-masih-tak-menyangka-3QI8Km0q1z.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Duka mendalam tengah dirasakan aktor Haykal Kamil dan sang istri, Tantri Namirah. Salah satu kerabat mereka, menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin 29 Oktober 2018 dalam rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang.

Dua hari peristiwa nahas itu berlalu, Haykal kini sudah siap membagikan ceritanya. Melalui akun Instagram pribadinya, adik kandung Zaskia Adya Mecca itu membenarkan bahwa Tri Yudha Gautama yang merupakan sepupu dari Namirah turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

“Dua hari lalu dengar berita ada pesawat Lion JT 610 hilang ketika beranjak dari Jakarta ke Pangkal Pinang. Denger berita itu prihatin banget, ga kebayang seperti apa kejadiannya,” ujar Haykal mengawali ceritanya, Rabu (31/10/2018).

(Baca juga: Penyebab Gugatan Cerai Charly eks ST12 Dibongkar Pihak Regina)

Tak lama setelah mendengar berita tersebut, Haykal pun dikejutkan oleh sang istri yang tiba-tiba menelepon sembari menangis. Bukan hanya Namirah, namun ibu mertua Haykal pun menyampaikan kabar yang serupa.

“Engga lama berselang dapat telepon dari istri, nangis-nangis kasih kabar ada saudara sepupunya ikut penerbangan itu. Masih terdiam, mama mertua juga memberi kabar yang sama dengan suara lemas,” lanjut ayah dari Khawla Saila Kamil ini.

“Rasa bingung, sedih menjadi satu. Denger kabar dari radio, dibuka crisis center di bandara Soekarno- Hatta, setelah koordinasi dengan keluarga, akhirnya saya berangkat untuk memastikan manifest penumpang dan memberikan data keluarga terdekat,” imbuhnya.

(Baca juga: Evakuasi Korban Lion Air: 'Kami Ingin Membawa Jenazah Istri Saya ke Kampung')

Aktor 27 tahun itu melanjutkan tulisannya dengan mengenang sosok kakak sepupunya itu. Tak hanya sekadar saudara sepupu, kediaman mereka pun ternyata berdekatan.

“Tri Yudha Gautama (32 tahun) atau bang Ibung begitu biasa disapa. Pribadi yang sangat baik dan soleh, rumah keluarga kami berdekatan. Bang Ibung sering mampir untuk silahturahmi dengan mama. Tantri Namirah juga cukup dekat, waktu kecil setiap ke Jakarta selalu menginap di rumahnya dan sering diajak main. Beliau mempunyai seorang istri dan dua anak kembar (3 tahun) yang sampai saat ini masih terus menunggu Abi nya pulang untuk diajak main bersama,” pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini