nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun Takhta, Selena Gomez Tak Lagi Selebriti dengan Follower Terbanyak

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 31 33 1971563 turun-tahta-selena-gomez-tak-lagi-selebriti-dengan-follower-terbanyak-4h06uiEvVU.jpg Selena Gomez. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sebulan setelah mengumumkan rehat dari media sosial (medsos), Selena Gomez harus lengser sebagai selebriti dunia dengan pengikut terbanyak di Instagram. Tahta yang dipegangnya selama 2 tahun itu kemudian diambil alih oleh pesepakbola Cristiano Ronaldo, pada 30 Oktober 2018.

Saat ini, Ronaldo yang bergabung dengan klub Juventus itu memiliki 144.580.697 follower, lebih banyak 175.000 dibandingkan Gomez. Mahkota ‘Selebriti dengan Pengikut Terbanyak’ itu sebelumnya direbut mantan kekasih Justin Bieber tersebut dari Taylor Swift, pada Desember 2016.

Baca juga: Maia Estianty Menikah, Mulan Jameela Unggah Tulisan Bijak

Kala itu, Gomez dengan 103 juta follower menggeser Swift yang memiliki 93,6 juta pengikut. Sementara Ronaldo masih berada di peringkat keenam dengan 82,3 juta follower. Jumlah itu membuat pesepak bola asal Portugal itu di bawah Ariana Grande, Beyonce, dan Kim Kardashian yang masing-masing menempati peringkat ketiga hingga kelima.

Dalam wawancaranya dengan BBC Radio pada Maret 2016, Gomez mengakui bahwa media sosial membantunya untuk mempertahankan popularitas. Selain itu, media sosial menjadi wadah yang tepat baginya untuk lebih dekat dengan fans. “Aku senang bisa ‘bersuara’ lewat medsos dan bertumbuh di dalamnya,” kala Gomez kala itu.

Namun pada 23 September 2018, Gomez secara mengejutkan mengungkapkan rencananya untuk rehat bermedsos. “Sekali lagi. Sebanyak aku bersyukur dengan semua manfaat medsos, aku juga ingin mundur dan menjalani kehidupanku saat ini,” katanya dalam unggahan tersebut.

Gomez menambahkan, “Kebaikan dan penguatan (di medsos) hanya datang sesaat! Tolong diingat bahwa komentar negatif mampu melukai perasaan orang lain. Tentu saja!

Awal Oktober silam, Gomez dilaporkan menjalani rehabilitasi terkait penanganan emosi di Panti Rehabilitasi East Coast yang terletak di Kenilworth, New Jersey, Amerika Serikat. “Gomez mengalami stres seperti yang dialami kebanyakan orang,” kata seorang sumber seperti dikutip dari Fox News, Rabu (31/10/2018).

Sumber itu menambahkan, “Sejauh ini dia berusaha menangani itu sendiri hingga akhirnya memilih untuk menjalani rehabilitasi di East Coast. Selama beberapa tahun terakhir dia memang mengalami permasalahan dengan kesehatannya.”

Pada 2015, Gomez mengungkapkan menderita lupus dan tengah menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit itu. Kemudian pada 2017, dia mengejutkan fans ketika mengumumkan melakukan transplantasi ginjal akibat komplikasi penyakit lupus yang dideritanya.

Baca juga: Justin Bieber & Hailey Baldwin Menikah, Selena Gomez Mengasingkan Diri

Pelantun Back To You tersebut mengaku menerima donor ginjal dari sang sahabat, Francia Raisa. “Ginjalku sudah hilang. Aku tak meminta siapapun untuk mendonorkan ginjalnya kepadaku. Dia dengan senang hati memberikannya kepadaku dan yang mengejutkan kami adalah ginjalnya cocok denganku,” papar Gomez dalam wawancaranya dengan Savannah Guthrie.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, “Aku teramat sangat mengucap syukur kepada Tuhan yang masih berkenan memercayaiku. (Donor) itu tak hanya menyelamatkan hidupku tapi mengubah keseluruhan proses hidupku.”

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Selena Gomez Sabet Woman of The Year pada Billboard Women in Music Awards 2017

Penyanyi Selena Gomez meraih penghargaan Woman of The Year pada ajang Billboard Women in Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (30/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini