nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Senang Masyarakat Mulai Gemari Teater

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 31 206 1971658 lukman-sardi-senang-masyarakat-mulai-gemari-teater-vJoTw2mPbU.jpg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Industri seni teater pada kenyataanya tidak semaju industri kesenian lainnya. Jumlah penggiat dan peminat seni teater masih minim di Indonesia.

Meskipun demikian, industri teater tak sepenuhnya mati suri. Setiap tahun pasti selalu ada pementasan.

Reza Rahadian dan Chelsea Islan Akan Kembali Mentas dalam Bunga Penutup Abad

Baca Juga: Diam-diam Desy Ratnasari Ternyata Miliki Kekasih Seorang Pilot?

Baca Juga: Kompak, Maia Estianty & Irwan Mussry Unggah Foto Pernikahan

Sebagai salah satu pemain teater, Lukman Sardi sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia mulai kembali pada teater.

“Ini bagus sih maksudnya kita sadar bahwa industri teater berbeda kemajuannya sama film padahal ini basic dari semuanya. Buat aku sendiri dengan adanya antusiasme seperti ini terutama dari anak-anak muda ini adalah tanda yang bagus bahwa dunia teater itu sangat diminati,” ujar Lukman saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Tanggung jawab kini dipikul oleh para pelaku seni teater untuk tetap menciptakan karya-karya terbaik. Jika hasil kualitas karyanya tetap tinggi, bukan tak mungkin para investor melirik industri seni teater.

Lukman pun melihat kekurangan industri teater Indonesia jika dibanding dengan negara lain terletak pada pelakunya sendiri. Di Indonesia, orang-orang yang bergerak di bidang teater biasanya memiliki pekerjaan di bidang lain.

“Mudah-mudahan ke depannya ini akan jadi seperti itu sehingga para pelaku di industri teater fokus, kepalanya gak kepecah-pecah ke proyek lain,” pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Reza Rahadian dan Chelsea Islan Akan Kembali Mentas dalam Bunga Penutup Abad

Dari kiri, Reza Rahadian, Produser Happy Salma, Marsha Timothy, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian, Chelsea Islan, Sabia Arifin dan Lukman Sardi dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta 31 Oktober 2018. Dukungan dan Komitmen Untuk Terus Mengapresiasi Karya Pramoedya Ananta Toer dan Nilai-Nilai Kehidupan yang Terdapat Dalam Karyanya Yang Kembali Diangkat dan Dipersembahkan Kepada Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini