nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

100 Days My Prince Tamat, Rating Tembus 14 Persen

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 31 206 1971342 100-days-my-prince-tamat-rating-tembus-14-persen-Jqd93fPnXZ.jpg Poster 100 Days My Prince. (Foto: Astory/tvN)

SEOUL - Drama 100 Days My Prince menutup penayangannya dengan sukses besar! Berdasarkan data Nielsen Korea, episode pamungkas drama itu sukses mendulang rating rata-rata sebesar 14,1 persen dan rating tertinggi mencapai 16,7 persen.

Dengan capaian itu, 100 Days My Prince menjadi drama dengan rating tertinggi keempat yang pernah ditayangkan tvN, setelah Reply 1988 (18,8 persen), Guardian: The Lonely and Great God (18,68 persen), dan Mr. Sunshine (18,12 persen). Capaian itu sekaligus menjadikan 100 Days My Prince sebagai penguasa rating di slot tayang Senin-Selasa untuk terakhir kalinya.

Baca juga: Diam-diam Desy Ratnasari Ternyata Miliki Kekasih Seorang Pilot?

Performa positif drama arahan Lee Jong Jae itu juga terlihat dari rating mumpuni di kalangan penonton berusia 20-49 tahun. Nielsen mencatat, 100 Days My Prince meraih rating 7,1 persen dengan titik tertinggi sebesar 8,8 persen pada demografi tersebut.

Serial yang memasang Nam Ji Hyun dan Do Kyung Soo sebagai pemeran utama tersebut ditutup dengan akhir bahagia untuk Lee Yul dan Yeon Hong Shim. Perdana Menteri Kim yang membelot dan memicu pecahnya perang, akhirnya tewas akibat panahan prajurit setelah terlibat duel dengan Lee Yul.

Dengan capaian dua digit, The Beauty Inside tak mampu mengejar ketertinggalannya dari 100 Days My Prince. Drama yang diperankan Lee Min Ki dan Seo Hyun Jin tersebut hanya mampu mendulang rating sebesar 3,55 persen, turut 0,26 persen dibandingkan episode sebelumnya.

Setelah 100 Days My Prince merampungkan masa tayangnya, tvN akan menayangkan Mama Fairy and the Woodcutter (Gyeryong Fairy Tale), pada 5 November 2018. Drama arahan Kim Yun Cheol itu berkisah tentang Sun Ock Nam (Moon Chae Won), peri legendaris Korea berusia 699 tahun.

Kisahnya dimulai pada masa Goryeo, ketika peri yang memiliki kemampuan berbicara dengan tanaman itu tengah mandi di sungai dan kehilangan pakaiannya. Saat itu, dia bertemu seorang penebang pohon yang menolong dan menjadikannya seorang istri. Namun kemudian sang suami tewas saat terjatuh dari tebing.

Baca juga: Reaksi Nam Ji Hyun saat 100 Days My Prince Tembus Rating 12 Persen

Sejak kematian sang suami, Ock Nam setia menantinya untuk bereinkarnasi selama lebih dari 600 tahun. Di era modern, sang peri bekerja sebagai seorang barista di sebuah kafe. Menariknya, kebanyakan orang melihat Ock Nam sebagai nenek tua. Hanya sedikit orang yang mampu melihat penampilannya sebagai seorang peri dengan tampilan fisik menawan.

Dalam drama ini, Moon Chae Won akan beradu akting dengan Yoon Hyun Min, Seo Ji Hoon, dan Kang Mina. Ada juga lakon menawan dari aktris veteran Go Doo Shim yang akan berperan sebagai Sun Ock Nam versi tua.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Konser Boyband Asal Korea Seventeen di Jakarta

Aksi panggung boyband asal Korea Seventeen di Balai Sarbini, Jakarta, Minggu (20/8/2016). Boyband asal Korea tersebut menggelar fun meeting mini konser tour Asia Pasific pertamanya di Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini