nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warner Bros Tunjuk Sutradara It Garap Attack on Titan

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 11:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 30 206 1970833 warner-bros-tunjuk-sutradara-it-garap-attack-on-titan-Axmea0xqlO.jpg Attack on Titan. (Foto: Kodansha)

LOS ANGELES - Setelah sukses It pada 2017, kini sutradara Andres (Andy) Muschietti bersiap untuk menggarap proyek terbarunya. Sutradara asal Argentina itu kembali digandeng Warner Bros. untuk mengarahkan film Attack on Titan.

Sekadar informasi, film Attack on Titan merupakan proyek adaptasi dari manga populer Jepang berjudul serupa karya Hajime Isayama. Menurut Variety, manga itu telah terjual lebih dari 76 juta kopi sejak dirilis pada 2009. Kisahnya akan berfokus pada kehidupan manusia di sebuah kota yang dikelilingi tembok raksasa.

Baca juga: Roger Danuarta Dikabarkan Telah Menjadi Mualaf

Mereka harus bertahan hidup dengan menghindari gempuran para humanoids raksasa yang dijuluki titan. Untuk bisa menggarap film tersebut, kabarnya Warner Bros. baru menyelesaikan negosiasi dengan Kodansha (penerbit manga Attack on Titan), pada Senin (29/10/2018).

David Heyman yang juga pernah menggarap Fantastic Beasts dan Harry Potter akan bertindak sebagai produser dalam Attack on Titan. Dia akan berkolaborasi dengan Masi Oka (Mega Man) dan Barbara Muschietti (Mama dan It) dalam memproduseri film tersebut.

Ini bukanlah film adaptasi pertama untuk Attack on Titan. Pada 2015, sutradara Shinji Higuchi juga pernah mengadaptasi manga tersebut ke layar lebar dalam bahasa Jepang. Menariknya, film Attack on Titan garapan Higuchi itu dirilis dalam dua bagian dan sukses mendatangkan pendapatan sebesar USD46 juta. Namun sebelum format layar lebar rilis, Wit Studios telah lebih dahulu mengangkat Attack on Titan ke dalam format serial televisi, pada 2013.

Sementara itu, Muschietti kesohor lewat film horor It yang diadaptasi dari novel karya Stephen King berjudul yang sama. Film tersebut menjadi salah satu film horor tersukses dengan pendapatan global mencapai USD700 juta.

Baca juga: Sosok Samurai X versi Jim Lee Masih Tampak "Kasar"

Kesuksesan It, membuat Warner Bros. kembali menggandeng sang sutradara untuk menggarap sekuelnya. Kali ini, para member Losers Club yang diperankan oleh Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader, dan Isaiah Mustafa, dikisahkan telah beranjak dewasa.

Mereka kemudian kembali ke Derry, kota di mana mereka berhadapan dengan badut Pennywise ketika masih kanak-kanak. Lalu teror apa yang menanti mereka di Derry? Jawabannya hanya bisa ditemukan saat It Chapter 2 mulai tayang di bioskop pada 6 September 2019.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Sarah Vilo, Gamer Imut bak Karakter Anime Cantik Jepang

Sarah Vilo saat perayaan Tahun Baru Imlek. (instagram @Sarahvilo.id)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini