nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rising Star Indonesia 2018 Gencar Cari Band Berbakat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 28 598 1970107 rising-star-indonesia-2018-gencar-cari-band-berbakat-3zQT2JYgJC.jpg Rising Star Indonesia 2018 (Foto: Twitter)

JAKARTA - Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia memang menjadi warna baru dari ajang pencarian bakat menyanyi lainnya. Tak melulu mencari talenta-talenta penyanyi solo, namun Rising Star Indonesia membuka jalan bagi para kumpulan anak band yang ingin serius menapaki dunia musik Tanah Air.

Ya, seperti yang kita tahu, ZerosiX Park menjadi band yang pernah ikut hingga mampu bertahan dalam ajang Rising Star Indonesia, dimana kala itu nyaris masuk pada babak Grand Final.

Baca Juga: 'Hadir' di JogjaROCKarta Festival #2, Presiden Jokowi: Saya Fans Megadeth

Baca Juga:  Seringai Tampil Beringas di Panggung JogjaROCKarta Festival #2

Yanuar, Produser Rising Star

Sementara itu, Yanuar Sitorus selaku produser RCTI mengungkapkan bila format band menjadi pembeda ajang pencarian bakat ini dengan yang lainnya.

“Pasti kita intinya bisa bernyanyi. Kita juga membuka peluang untuk anak band. Dan menjadi bintang merupakan kesempatan besar. Mungkin (nanti) ada anak band yang menggunakan alat musik tradisional dan EDM,” ungkap Yanuar Sitorus saat dijumpai di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (28/10/2018).

Lebih lanjut, Yanuar kembali menambahkan, bila dengan hadirnya format band dalam ajang pencarian bakat ini, praktis dapat menambah warna baru. Dan ia pun yakin anak band juga mampu bersaing dengan penyanyi-penyanyi solo.

“Biar talented search memberikan warna baru di Indonesia. Kita punya anak band, yang bisa bersaing, biarlah Rising Star Indonesia menjadi warna baru,” sambungnya.

Selain memperkaya musik dari segi format penyanyi, Rising Star Indonesia juga tak pandang bulu. Para penyandang disabilitas pun dibebaskan untuk ikut dalam ajang pencarian bakat ini.

Sebagai bukti, Fadillah Fatwa yang mempunya keterbatasan fisik pada kaki dan Vanessa Ray yang punya keterbatasan fisik pada mata, tampak begitu antusias mengikuti audisi Rising Star Indonesia 2018.

“Pasti beda (acaranya) dari cara mereka bernyanyi. Dari orang-orang juga berbeda. Ada beberapa orang saya lihat unik. Dan saya sendiri agak terenyuh yang disabilitas, dia mau ikutan, saya berharap dia bisa tahap berikutnya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, audisi Rising Star Indonesia 2018 masih akan berjalan sampai pada Senin, 29 Oktober 2018 mendatang, dan diperkirakan animo para peserta masih tinggi. Untuk persyaratan peserta yang ikut audisi dari minimal usia 15 tahun dan mempunyai bakat menyanyi yang unik.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Kongkow Bareng Anda Khalida, Jebolan Rising Star ini Bawakan Single Diantara Dua Hati

Anda Khalida berpose usai acara program Kongkow Bareng Okezone, di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Jumat (3/11/2017). Pada acara tersebut Anda Khalida bawakan single pertamanya yang bertajuk Diantara Dua Hati.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini