nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pidato di Sidang Umum PBB ke-73, Suga "BTS" Puji Fans

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 17:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 26 33 1969148 pidato-di-sidang-umum-pbb-ke-73-suga-bts-puji-fans-m8UYmPX2Mb.png Suga BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – Pada 21 Oktober 2018, BTS merilis kegiatan mereka di balik panggung saat menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 di New York pada 24 September lalu.

Dalam video tersebut, banyak hal yang diungkapkan oleh Suga, di antaranya ialah peran fans BTS dan bagaimana fans K-Pop secara umum selalu dipandang sebelah mata.

Ketika membahas tentang konten yang akan dibacakan dalam pidato saat itu, Suga mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan ARMY (fans BTS), yang telah membantu mewujudkan kampanye BTS dengan UNICEF, yakni “Love Myself.”

 

Rapper BTS yang satu ini merasa bersyukur karena ARMY telah menyukseskan kampanye tersebut hingga tercapai 1 juta dolar untuk keberlangsungan kampanye itu.

Baca Juga: Jadi Penerima Termuda Hwagwan Orders of Cultural Merit, BTS: Ini Milik ARMY

Lebih lanjut Suga mengungkapkan bahwa bila kampanye ini dijalankan sendiri atas nama ‘BTS’, ia rasa BTS belum tentu bisa mencapai angka fantastis untuk kampanye ini.

Namun, berkat ARMY, semuanya terjadi dengan mudah, serta dianggapnya bahwa ARMY menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

“Jujur, kami selalu melakukan berbagai hal dan berbicara tentang berbagai hal. Tetapi, apa yang kami lakukan itu sendiri tidak banyak membantu orang. Aku tidak berpikir bahwa tindakan kami sendiri membantu banyak kepada orang lain,” ungkap pria bernama asli Min Yoongi itu seperti dilansir dari Soompi.

“Aku pikir yang sangat menakjubkan adalah sebuah kenyataan bahwa orang-orang yang menyukai dan mendukung kami mengambil peran penting,” imbuhnya.

Suga kemudian menyinggung permasalahan bagaimana fans sering dipandang sebelah mata oleh orang lain karena menjadi seorang penggemar dari idol K-Pop. Padahal, menurutnya, “Mereka (fans) benar-benar orang yang luar biasa.”

 

Tidak lupa dirinya memuji ARMY yang banyak berkontribusi untuk BTS walaupun yang dilakukan banyak ARMY adalah bukan hal mudah.

“Sejujurnya, tidak mudah untuk melakukan hal-hal seperti itu hanya karena kamu menyukai seseorang,” ujar Suga mengungkapkan rasa kagumnya kepada fans.

Sang leader, RM pun menyetujui apa yang diungkapkan oleh Suga dan berkata, “Fans kami adalah orang-orang yang membentuk ketujuh dari kami sebagai juru bicara dan membawa kami semua hingga bisa berada di PBB. Kami hanya berbicara atas nama mereka.”

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini