nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MOVIE REVIEW: Bohemian Rhapsody, Melodi Rumit Kehidupan Freddie Mercury

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 16:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 26 206 1969396 movie-review-bohemian-rhapsody-melodi-rumit-kehidupan-freddie-mercury-eaGULYnDPH.jpg Freddie Mercury dan Rami Malek (Foto: Aceshowbiz)

JAKARTA – Label rekaman EMI yang saat itu dipimpin oleh Ray Foster (Mike Myers) menolak keras ketika para personel Queen menyodorkan Bohemian Rhapsody sebagai lagu andalan dari album terbarunya, “A Night at the Opera”.

Menurut Ray, Bohemian Rhapsody memiliki durasi terlalu panjang untuk sebuah lagu di masa itu. Beberapa radio pasti akan menolak untuk memutar lagu tersebut.

Queen pun memutuskan untuk keluar dari EMI, label yang membesarkan namanya. Kenyataannya, Bohemian Rhapsody meledak di pasaran dan semakin melambungkan nama Queen di kancah musik dunia. Keputusan yang pada akhirnya disesali oleh Ray seumur hidupnya.

Secara keseluruhan, film Bohemian Rhapsody menceritakan kisah perjalanan band legendaris Queen. Namun benang merah ceritanya diurai melalui perjalanan hidup sang vokalis, Freddie Mercury (Rami Malek).

Baca Juga: Ayahanda Meninggal, Adik Arumi Bachsin Sambut Pelayat yang Berdatangan

Freddie Mercury

Bohemian Rhapsody menceritakan awal mula Queen terbentuk, masuk dapur rekaman, hingga akhirnya menerima tawaran bermain dalam konser amal bertajuk Live Aid. Konser tersebut merupakan salah satu konser terbesar sepanjang sejarah ketika dihelat di Stadion Wembley, Inggris.

Sebagai sebuah film biopik, Bohemian Rhapsody terbilang sangat menyenangkan untuk ditonton. Para penonton diajak mengikuti petualangan seru dari kehidupan bermusik Freddie dkk.

Lewat film ini, penonton bisa mengetahui bagaimana mahakarya lagu Bohemian Rhapsody diciptakan, bagaimana hentakan kaki untuk lagu We Will Rock You bermula, atau bahkan kapan John Deacon (Joseph Mazzello) menemukan nada bass asyik dari lagu Another One Bite The Dust. Semuanya dibungkus dalam sebuah cerita menarik nan menyenangkan untuk dinikmati.

Kendati banyak bercerita tentang perjalanan musik Queen, Bohemian Rhapsody tetap memfokuskan ceritanya pada kehidupan pribadi seorang Freddie Mercury. Di balik kesuksesan besarnya sebagai performer, Freddie memiliki kisah hidup yang pilu dan rumit. Permasalahan dengan keluarga, pencarian jati diri, dan konflik di dalam band menjadi bumbu drama kuat yang membuat Bohemian Rhapsody menjadi sebuah film yang wajib untuk ditonton.

Kualitas akting para pemain di dalam film ini juga patut mendapatkan apresiasi. Rami Malek berhasil menghidupkan sosok Freddie Mercury dengan sangat baik. Tak bisa dipungkiri, Rami sukses memasukkan unsur sombong Freddie, gaya centilnya saat tampil di atas panggung, atau bahkan kesedihan dalam beberapa momen yang menjadi titik balik kehidupannya.

Baca Juga: Trailer Perdana Bohemian Rhapsody Tampil Sempurna

Freddie Mercury

Pun dengan akting dari beberapa pemain pendukung seperti Lucy Boynton sebagai Mary Austin, Ben Hardy sebagai Roger Taylor, dan Gwilym Lee sebagai Brian May. Ketiganya bisa melengkapi cerita keseluruhan Queen dengan perannya.

Puncak dari kehebatan film garapan Bryan Singer ini terletak pada adegan di mana Queen tampil di hadapan jutaan orang di Live Aid. Meski hasil CGI untuk adegan ini tidak begitu sempurna, suasana dari panggungnya bisa terasa sampai ke studio bioskop.

Okezone memberikan nilai 8 untuk film Bohemian Rhapsody. Film ini akan sangat sayang untuk dilewatkan bagi para penikmat film dan musik. Bohemian Rhapsody akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 31 Oktober 2018. (edi)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Press Screening Film 3 Dara 2 di XXI Mall Kota Kasablanka

Para pemain Film "3 Dara 2" bersama tim produksi saat memberikan keterangan usai press screening di XXI Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 19 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini