Ganas Tapi Sopan, Pandangan Seringai & Koil soal Penikmat Musik Rock Metal di Yogyakarta

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 205 1969508 ganas-tapi-sopan-pandangan-seringai-koil-soal-penikmat-musik-rock-metal-di-yogyakarta-6K3xzvGJls.jpg Jogjarockarta Festival (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Koil dan Seringai menjadi salah satu band yang akan mengisi gelaran acara JogjaROCKarta Festival #2 Sabtu 27 Oktober di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Bagi Seringai, konser di Yogyakarta menjadi kali kedua mereka setelah pada dua tahun lalu juga hadir memeriahkan konser musik serupa.

Dikatakan oleh Arian sebagai vokalis, kota Yogyakarta selalu membawa kerinduan tersendiri bagi mereka. Apalagi jika bukan soal penggemar musik rock metal yang cukup mempunyai banyak massa di sana.

Baca Juga:  Ayahanda Meninggal, Adik Arumi Bachsin Sambut Pelayat yang Berdatangan

Baca Juga:  Zaskia Gotik Pamer Pose Jadul, Begini Komentar Nyinyir Nikita Mirzani

Koil

"Bisa dibilang Yogjakarta dan Jawa bagian tengah itu jadi tempat kumpul anak - anak rock heavy metal sih, jadi memang seru kalau ke daerah," kata Arigan di Hotel Hyatt, Yogyakarta pada Jumat, (26/10/2018).

Saat ditanya adakah perbedaan yang dirasakan Seringai saat manggung di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia, sang vokalis pun menjawab dengan seloroh.

"Mereka ganas tapi sopan," ucap Arian.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang dikalatakan oleh Arian, Otong dari Koil pun menyampaikan hal serupa. Ia pun mengapresiasi antusias dari warga Yogyakarta yang hampir memborong habis tiket JogjaROCKarta.

"Tahun ini hampir sold out, yang tahun lalu menghadirkan Dream Theater itu bahkan sold out. Memang, Wong Jowo itu metal," kata Otong yang kemudian menujukan jari tanda metal saat konferensi pers.

Perhelatan acara JogjaROCKarta sebagai International Rock Music Festival tahun 2018 menjadi pagelaran musik kedua yang diadakan oleh Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor. Setelah pada tahun lalu sukses menggelar acara perdana mereka dengan mendatangkan Dream Theater.

Tahun ini JogjaROCKarta Festival menghadirkan musisi tanah air seperti Blackout, Koil, Sangkakala, Edane, Seringai, ILP hingga God Bless.

Hingga pada puncak acara akan ada penampilan dari Megadeth. Kehadiran band asal Amerika ini sekaligus merayakan 35 tahun karier bermusik mereka.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini