nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkat Budaya Baduy, Laudya Cynthia Bella & Widyawati Main Film Ambu

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 206 1968876 angkat-budaya-baduy-laudya-cynthia-bella-widyawati-main-film-ambu-y94uWK49W4.jpg Foto: Rena Pangesti/Okezone

JAKARTA - Laudya Cynthia Bella dan Widyawati dipasangkan dalam sebuah film berjudul Ambu. Film yang mengambil latar suku Baduy itu mengangkat cerita soal konflik di antara ibu dan anak.

Widyawati sebagai sosok Ambu bernama Misnah digambarkan mempunyai sosok yang mempunyai pendirian teguh. Dimana tradisi kearifan lokal menjadi point penting bagi seorang Ambu.

Sementara itu, Laudya Cynthia Bella memerankan sosok Fatma yang merupakan putri Ambu. Mempunyai karakter keras, seperti sang ambu yang kemudian menjadi awal pemicu konflik di antara keduanya.

"Jadi Fatma itu jatuh cinta dengan pria kota. Kemudian prinsip untuk memperjuangkan cintanya itu yang kemudian jadi polemik. Tapi pada akhirnya ada resiko yang harus ditanggung dia," papar Bella dalam peluncuran poster dan trailer Film Ambu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (25/10/2018).

(Baca juga: Laudya Cynthia Bella Liburan ke Yunani, Netizen: Kok Lepas Hijab)

Selain dari ide cerita yang terbilang menarik menurut Bella, ternyata bagi Widyawati mempunyai cerita tersendiri. Dimana almarhum Sophan Sophiaan memang menginginkan terlibat dalam penggarapan film bertemakan budaya Baduy.

"Jadi pada saat ditawari oleh Farid sebagai sutradara, saya langsung bilang iya. Karena menawarkan cerita dari suku Baduy. Ternyata memang dibilang karakter Ambu cocok dengan saya," jelas Widyawati.

(Baca juga: Nia Ramadhani Pakai Baju Seksi, Netizen: Pahanya Mantul Bu Hajjah)

Sementara itu bagi sang sutrada yakni Farid Dermawan, menangkat tema kearifan lokal ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Dimana dengan kekuatan sinematografi hingga kearifan lokal dan cerita menjadi daya jual yang menarik dipasaran. Tentunya pula bersaing dengan genre lainnya seperti drama romantis, komedi, hingga horor.

"Tantangan pasti ada, apalagi ini merupakan film komersil pertama yang mengangkat suku Baduy. Salah satu strateginya menyisipkan sisi budaya dalam film menjadi hal yang menarik untuk ditonton. Mungkin juga banyak yang belum tahu tentang seperti apa sih sebenarnya suku Baduy itu? Bisa digambarkan lewat film ini," papar Farid.

Jika sesuai jadwal, film Ambu ini akan tayang pada Januari 2019. Selain Laudya Cynthia Bella dan Widyawati, ada pula pemain lainnya seperti Baim Wong, Endhita Wibisono, Lutesha serta Andri Mashadi.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Laudya Cynthia Bella Cantik Berhijab

Aktris Laudya Cynthia Bella telah memutuskan berhijab. Setelah menutupi rambut dari pandangan lelaki, kini mantan kekasih Chicco Jerikho itu fokus perbaiki diri. Sekadar diketahui, Bella memutuskan menutup aurat sejak bermain di film Assalamualikum Beijing. Mantan personel BBB itu pun mencoba terus konsisten menggunakan hijab.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini