nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Slank Akan Kolaborasi dengan Monita di Konser Menghadap Laut

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 16:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 205 1968902 slank-akan-kolaborasi-dengan-monita-di-konser-menghadap-laut-wf0KeJUrG7.jpg Foto: Sasya/Okezone

JAKARTA - Organisasi peduli laut yakni Pandu Laut Nusantara akan menggelar konser bertajuk 'Konser Menghadap Laut', pada Senin 29 Oktober 2018, di Pantai Pandawa, Bali. Beberapa aktivis dan musisi turut memeriahkan acara ini. Dua di antaranya ialah band legendaris, Slank dan penyanyi cantik, Monita Tahalea.

Slank, terutama Kaka dan Ridho sendiri terlibat menjadi aktivis dalam kegiatan peduli lingkungan bersama Pandu Laut Nusantara ini. Guna memeriahkan dan memberi contoh positif ke masyarakat, Kaka akan menggaet Slank untuk mengisi Konser Menghadap Laut.

Dalam konser ini, Slank dikabarkan akan berkolaborasi dengan Monita Tahalea. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Kaka.

"Insya Allah sepertinya mau kolaborasi sama Monita. Itu kalau Slank ya. Kalau (musisi) yang lain belum tau ya. Tapi kalau Slank sepertinya mau duet sama Monita," ungkap vokalis Slank itu saat ditemui di Mega Kuningan, Jakarta pada Kamis (25/10/2018).

(Baca juga: Slank Merasa Beruntung Bisa Lepas dari Narkoba)

Alasan Slank mengajak Monita untuk berduet dalam Konser Menghadap Laut ini karena, "Seingat saya dari penyanyi-penyanyi cewek Indonesia, Monita belum pernah (duet dengan Slank)."

Selain, Slank dan Monita, beberapa musisi lainnya pun dikabarkan turut memeriahkan Konser Menghadap Laut. Di antaranya seperti Jogja Hiphop dan Naviculla.

(Baca juga: Jaga Keharmonisan, Ini Ritual yang Dilakukan Istri kepada Hotman Paris Setiap Pagi)

Bukan sekadar musisi, sosok-sosok seniman tersebut ternyata juga merupakan aktivis yang peduli dengan lingkungan, salah satunya laut. Tidak heran bila pada akhirnya mereka memilih untuk tampil dalam acara penuh makna ini.

"Dalam konser ini, karena ada 'Our Ocean Conference', maka akan banyak menteri dari seluruh dunia. Kami ingin memperlihatkan bahwa ini bukan konser biasa, tapi konser dengan kepedulian yang besar," ujar Kaka Slank.

"Kami ingin menunjukan kepada seluruh dunia bahwa di Indonesia ada komunitas atau musisi yang peduli pada lingkungan," pungkasnya.

Sejauh ini, Kaka belum menginformasikan berapa banyak lagu yang akan dinyanyikan Slank dalam konser di Pulau Dewata mendatang. Tapi, di sisi lain, pria dengan nama asli Akhadi Wira Satriaji itu memberi bocoran bahwa Slank telah membuat lagu dengan tema kepedulian pada laut ini.

Namun, sayang, lagu tersebut belum bisa dibawakan Slank di Konser Menghadap Laut mendatang. Karena, dijadwalkan bahwa lagu tersebut baru akan dirilis pada tahun 2019.

Konser Menghadap Laut ini diselenggarakan bertepatan dengan acara 'Our Ocean Conference (OOC) 2018, di mana kali ini Indonesia terpilih menjadi tuan rumah. Konser ini bertujuan untuk menyambut OOC 2018 dan secara khusus untuk mendukung gerakan perlindungan laut jangka panjang di Indonesia.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Band Slank pada Final The Voice Kids Indonesia 2018

Kaka Slank memeriahkan final The Voice Kids Indonesia 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 4 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini