nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'Masiv Kenalkan Milenial Sosok Chrisye Lewat Lagu Selamat Jalan Kekasih

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 205 1968629 lewat-lagu-selamat-jalan-kekasih-d-masiv-harap-kaum-milenial-lebih-kenal-sosok-chrisye-r1qN2gPQYo.JPG D'Masiv (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band D’Masiv menyanyikan kembali lagu milik almarhum Chrisye yang bertajuk Selamat Jalan Kekasih. Lagu ini pun menjadi karya selanjutnya Rian cs, di mana memasukan suara khas milik Chrisye dengan cara merekam ulang.

Tidak hanya Chrisye, penyanyi millineal seperti Maizura juga digandeng dalam lagu yang sempat fenomenal pada 1980-an.

Baca juga: Tersandung Kasus dengan Mega Makcik, Elvy Sukaesih Akui Banyak Dirugikan

Kendati begitu, lewat lagu ini, Rian berharap agar menjadi mata rantai para anak muda saat ini untuk lebih mengenal musisi yang sempat berjaya pada masa lalu khususnya Chrisye.

“Kita juga mengedukasi para penikmat musik di era sekarang. Bahwa Iniloh, mereka adalah pahlawan musiknya dmasiv. Kalo enggak ada mereka, DMasiv enggak tau apa itu musik. Karena karya mereka, om Chrisye, om Yoki, om Eros Djarot. Kita jadi suka musik pop Indonesia,” ungkap Rian saat dijumpai di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu 23 Oktober 2018.

“Ya dan kesampean kita punya karya bersama suaranya om chrisye walaupun kita tidak pernah sama sekali ketemu langsung. Prestasi yang sangat luar biasa,” sambungnya.

D'Masiv 

Rian kembali melanjutkkan,”Mudah-mudahan ini juga menjadi penyambung mata rantai. Jadi anak millennials tau ada om Chrisye, om Eros Djarot, om Yoki, dan lagu ini,” ujarnya.

Baca juga: Kolaborasi 3 Generasi Tersaji Lewat Lagu Selamat Jalan Kekasih

Sebagaimana diketahui, proses pembuatan lagu ini, mendiang Chrisye hanya direkam untuk memgikuti suara dari Rian. Dam hal ini menjadi seuatu kebanggaan dapat berkolaborasi dengan Chrisye. Mengingat tidak banyak musisi yang bisa berkolaborasi dengan almarhum Chrisye.

“Karena tidak banyak band yang berkesempatan bisa berkolaborasi dengan Chrisye,” tukasnya. (ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini