nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'Masiv Rasakan Kehadiran Chrisye Saat Rekaman Lagu Selamat Jalan Kekasih

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 04:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 205 1968624 d-masiv-rasakan-kehadiran-chrisye-saat-rekaman-lagu-selamat-jalan-kekasih-YMxxGTvm72.JPG D'Masiv (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Grup band D’Masiv resmi mengeluarkan lagu terbaru yang bertajuk Selamat Jalan Kekasih. Lagu ini merupakan single milik mendiang Chrisye yang tenar pada era 1980-an.

Pada lagu ini, D’Masiv mengkolaborasikan suara milik Rian, Maizura dan mendiang Chrisye. Sontak Selamat Jalan Kekasih pun mengusung konsep lagu dengan suara tiga generasi berbeda.

Baca juga: Tersandung Kasus dengan Mega Makcik, Elvy Sukaesih Akui Banyak Dirugikan

Namun, dibalik pembuatan rekaman lagu tersebut, diakui Rian selaku vokalis sempat meraskan aura yang tidak bisa. Ketika proses rekaman berjalan, para personel D'Masiv merasakan kehadiran almarhum Chrisye.

“Ada kejadian yang cukup mistis apa bukan ya. Saat kita merekam lagu ini, kita selalu menghadirkan sosok Om Chrisye. Jadi di studio ada foto Om Chrisye gede banget, jadi kalo rekaman kita selalu nengok foto Om Chrisye,” cerita Rian D’Masiv sat dijumpai di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu 24 Oktober 2018.

D'Masiv 

“Jadi kayak Om Chrisye juga mandang ke kita gitu, emang pandangannya cuma kedepan gitu kan. Terus kita suka permisi ‘om doain ya om’ terus dia-nya senyum,” sambungnya.

Beberapa hal aneh juga sempat mengganggu para personel D'Masiv. Beberapa alat dari mereka tiba-tiba mati, namun saat dilakukan pengecekan tidak terjadi masalah apa-apa.

Usut punya usut, suara almarhum Chrisye yang dihadirkan dalam lagu ini, merasa bila lagu tersebut sudahlah cukup.

“Jadi pas proses udah selesai, udah oke semua tiba-tiba anak-anak sama Bu Acin bilang kayaknya belum klimaks deh. Akhirnya pas mencoba untuk diganti padahal enggak pernah ada kerusakan ya ,tiba-tiba yang pertama pas mau ngerubah note tiba-tiba mati, pas dicek aman terus, kedua coba lagi mau nyanyi lagi, mati lagi, terus masih penasaran,” beber Rian.

Selama proses rekaman berlangsung, RIan dkk merasa Chrisye berusaha berkomunikasi dengan mereka terkait aransemen lagu Selamat Jalan Kekasih.

Baca juga: Kolaborasi 3 Generasi Tersaji Lewat Lagu Selamat Jalan Kekasih

“Terus kembali keruang operator masih aman enggak ada kerusakan. Ketiga take lagi tiba-tiba mati lagi, Bu Acin bilang kayaknya Om Chrisye enggak setuju deh kalau diganti ya, mungkin Om Chrisye enggak mau diubah lagi. Akhirnya kita stop langsung dimatiin dan yang dirilis sebelum itu dirubah,” pungkasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini