nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jung Yu Mi Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Berita Hoax

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 24 33 1968298 jung-yu-mi-jalani-pemeriksaan-terkait-kasus-berita-hoax-LgQ663YGiQ.jpg Jung Yu Mi. (Foto: Hancinema)

SEOUL - Aktris Train to Busan Jung Yu Mi diketahui telah menjalani pemeriksaan terkait kasus berita hoax yang melibatkan dirinya dan sutradara (PD) Na Young Suk. SOOP Management mengatakan, Jung memenuhi panggilan sebagai saksi dari Divisi Cyber Crime Kepolisian Gangnam, Seoul, pada 22 Oktober 2018.

SOOP Management menegaskan, tak ada kelonggaran dan negosiasi yang mereka berikan kepada netizen yang menyebar fitnah dan berkomentar tak pantas kepada artis mereka. “Tim legal SOOP Management juga mengajukan bukti-bukti yang akan memperkuat kesaksian Jung Yu Mi,” ungkap agensi itu dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Soompi, pada Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Foto dengan Belahan Dada Terbuka, Aurel Hermansyah Kembali Diserbu Netizen

Seperti diketahui, kasus hukum itu bermula pada 17 Oktober 2018 ketika rumor perzinahan antara Jung dan sutradara Na tersebar di komunitas daring. Sehari kemudian, SOOP Management mengumumkan bahwa mereka akan mengambil langkah hukum terkait rumor tersebut.

“Sangat tidak menyenangkan melihat nama artis kami dilibatkan dalam rumor memalukan seperti itu. Kami telah mengumpulkan data lengkap si penyebar hoax yang mengunggah dan menyebarkan rumor itu pertama kali,” ujar SOOP Management.

Agensi itu menambahkan, mereka juga akan meminta pertanggungjawaban netizen yang berkomentar tak pantas terkait rumor itu. “Kami tak akan akan tinggal diam melihat orang-orang menyebarkan berita palsu seolah-olah itu fakta sebenarnya. Hal itu menyakiti dan merusak kehormatan artis kami.”

Tuntutan hukum serupa, menurut Allkpop, juga akan diambil oleh PD Na. Dalam keterangannya minggu lalu, sutradara populer itu membantah rumor kedekatan dirinya dengan sang aktris. Seperti diketahui, keduanya dipertemukan saat menggarap reality show Youn’s Kitchen Season 2 yang dirilis pada 5 Januari 2018-23 Maret 2018.

Baca juga: Gong Yoo Temani Jung Yu Mi Bintangi Film Kim Ji Young, Born in '82

“Aku berencana untuk menuntut orang pertama yang menyebarkan berita bohong itu dan juga para penyebar komentar tak pantas. Karena rumor ini tak hanya melibatkanku, tapi juga keluargaku, maka kami tak akan memberikan keringanan untuk masalah ini. Saat ini, CJ E&M dan tim legal sedang mengumpulkan bukti dan akan mendaftarkan gugatan,” kata PD Na kala itu.

Sutradara di balik program populer Three Meals a Day itu mengaku tak habis pikir kenapa ada orang-orang yang membuat dan menyebarkan berita hoax. “Melihat bagaimana rumor itu menjadi sesuatu yang dipercaya masyarakat sangat membuatku sedih dan putus asa. Aku berjanji, akan menyelesaikan masalah ini lewat jalur hukum.”

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Ketika Artis Korea Selatan dan Korea Utara Berada dalam Satu Panggung

Artis Korea Selatan dan Korea Utara berada satu panggung dalam pertunjukan bersama di di Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium, Pyongyang, Korea Utara, Selasa 3 April 2018. (Yonhap via REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini