nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Sempat Tidak Tahu Titi Qadarsih Kena Kanker

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 33 1967794 keluarga-sempat-tidak-tahu-titi-qadarsih-kena-kanker-7edNNm8jsE.jpg Foto: Adiyoga/Okezone

JAKARTA - Titi Qadarsih dikabarkan sudah menderita kanker usus sejak beberapa bulan lalu. Namun menurut keterangan putranya, Indra Chandra Setiadi, penyakit mematikan itu sempat tidak diketahui oleh keluarga Titi.

"Kanker usus baru ketahuan setelah operasi minggu lalu," ungkap Indra usai pemakaman Titi Qadarsih di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Sejatinya, dugaan tentang keberadaan sel kanker di tubuh Titi Qadarsih sudah sempat disinggung dokter sejak sang seniman mengeluh sakit beberapa bulan lalu. Namun pada saat itu, dokter belum berani memastikan apakah penyakit yang dialami Titi disebabkan oleh sel kanker.

"Diagnosa pertama masih menebak-menebak. Dokter sendiri belum bisa bilang, tapi ada penyumbatan," kata Indra lagi.

(Baca juga: Indra BIP Ungkap Kondisi Titi Qadarsih sebelum Meninggal)

(Baca juga: Zack Lee Ungkap Status Hubungannya dengan Rahma Azhari)

Dugaan tentang keberadaan sel kanker di tubuh Titi Qadarsih baru terbukti setelah dirinya menjalani operasi. Meski sudah terdeteksi, kondisi sel kanker di tubuh Titi sudah terlanjur berkembang.

"Dioperasi untuk diambil jaringan, positif kanker, sudah menyebar," jelas pria yang juga personel BIP.

Firasat buruk sejatinya sudah dirasakan Indra sejak sang ibu mengeluh sakit di bagian perut. Sebab menurut keterangan Indra, Titi Qadarsih semasa hidup dikenal sebagai sosok yang tangguh.

"Mama karakter yang kuat dan lincah, kalau mengeluh berarti mama ada apa-apa," tuturnya.

Sayang, garis takdir Tuhan berkehendak lain. Titi Qadarsih harus berpulang di usianya yang ke-73 pada 22 Oktober 2018 akibat terkena kanker usus.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Hot Seat Bersama Nafa Urbach

Penyanyi Nafa Urbach usai tampil pada acara Hot Seat di Kantor Redaksi Okezone, Gedung iNews TV, Jakarta, Rabu (10/5/2017). Setelah vakum dari dunia hiburan kini Nafa Urbach kembali bermusik dengan merilis single terbaru berjudul "Melepasmu, Kelemahanku".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini