nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet NBA LeBron James Berambisi Garap Reboot Friday the 13th

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 206 1967983 atlet-nba-lebron-james-berambisi-garap-reboot-friday-the-13th-d09DJ2n1ZM.jpg Poster Friday the 13th. (Foto: New Line Cinema)

LOS ANGELES – Atlet NBA LeBron James dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk memproduseri film horor klasik Friday the 13th. Melansir Bloody Disgusting, Springhill Entertainment rumah produksi yang didirikan James, tengah dalam tahap negosiasi untuk menghidupkan kembali Jason Voorhees.

Seperti diketahui, Voorhees terakhir kali tampil di layar lebar pada 2009, di bawah arahan sutradara Marcus Nispel. Namun karena ada masalah dalam hak cipta, penggarapan film tersebut masih mandek hingga kini. Seperti diketahui, Victor Miller penulis skenario Friday the 13th menggugat produser film tersebut atas pelanggaran hak cipta.

Baca juga: Zack Lee Ungkap Status Hubungannya dengan Rahma Azhari

Miller juga mengajukan gugatan untuk mengambil kembali kepemilikan skenario original film itu setelah dirilis 35 tahun silam. Pada akhir September 2018, pengadilan memenangkan tuntutan Miller tersebut. Kemenangan Miller itu, menurut The Hollywood Reporter, akan mempermudah penggarapan seri terbaru film tersebut.

James mengaku, masalah pembiayaan film Friday the 13th bukanlah masalah besar baginya. Sejumlah pihak juga menilai, keputusan pebasket 33 tahun ‘mengejar’ penggarapan proyek tersebut merupakan keputusan tepat mengingat animo pasar terhadap film horor cukup tinggi.

Meski begitu, James bakal menghadapi persaingan ketat dari Jason Blum yang disebut-sebut juga mengincar proyek Friday the 13th. Sekadar informasi, Blum adalah pendiri dan CEO Blumhouse Production yang memproduseri sederet film horor populer. Insidious, Paranormal Activity, dan The Purge adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: Sony Putuskan Rilis Film Horor Besutan James Gunn

Selain mengincar penggarapan Friday the 13th, James dikabarkan akan membintangi dan memproduseri film Space Jam pada tahun depan. James memang disebut-sebut sangat berambisi mengembangkan sayapnya di industri perfilman Hollywood melalui perusahaannya, Springhill Entertainment.

Tampaknya, inilah salah satu alasan James memutuskan bergabung dengan LA Lakers yang memungkinkannya lebih dekat dengan industri tersebut. *

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Film Tuyul Menangi Best Film Horor Feature di Amerika

Produser, Sutradara dan para pemain Film Tuyul usai preskon Film Tuyul di Kafe Clarke Quay, Jakarta, Kamis (3/3/2016). Film Tuyul menjadi satu satunya wakil dari Asia dan berhasil mendapatkan film best Horor Feature di ajang Winter Film Awards Film Festival di New York, Amerika Serikat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini