nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blackpink Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Label Musik Amerika

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 205 1967804 blackpink-resmi-tanda-tangan-kontrak-dengan-label-musik-amerika-DRm1VLPrX7.jpg Blackpink (Foto: Youtube)

SEOUL – Ketenaran nama BLACKPINK kini bukan hanya di Negara asalnya Korea, bahkan hampir ke seluruh penjuru dunia. Secara serius, BLACKPINK akan merambah pasar musik Amerika Serikat dibawah label rekaman Interscope yang merupakan bagian dari Universal Music.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh YG Entertainment sebagai label yang menaungi BLACKPINK. Agensi menyampaikan bahwa telah ada kerja sama yang terjalin antara YG Entertainment dan Interscope untuk sama – sama membesarkan nama BLACKPINK ke kancah internasional.

“Baru – baru ini BLACKPINK telah menandatangani kontrak dengan dengan Interscope. Label di bawah Universal Music, yang merupakan perusahaan rekaman terbesar di dunia,” ungkap pihak YG Entertainment seperti yang dilansir Okezone dari Soompi.

 

Agensi tersebut menambahkan, “Sebagai mitra Universal Music Group, YG, yang memiliki kekuatannya sendiri di Asia. Kedepannya mereka akan menciptakan beragam proyek global di masa depan.”

Baca Juga: Kosongkan Agenda, BLACKPINK Kunjungi Indonesia Bulan Depan!

Secara pribadi, Yang Hyun Suk selaku Kepala YG Entertainment pun mengatakan jika kerja sama ini lebih cepat diputuskan waktunya. Mengingat jika BLACKPINK menjadi nama yang cukup bisa diperhitungkan di pasar musik Amerika.

“Berkat keterlibatan Lucian Grainge selaku CEO induk perusahaan Universal Music Group, kontrak ini pun bisa terjadi dalam waktu yang singkat,” ujar Yang Hyun Suk.

Menanggapi hal tersebut, Lucian Grainge pun kemudian juga memberikan pujian kepada YG Entertainment yang bisa membesarkan asuhannya menjadi seorang bintang yang besar.

“Yang Hyun Suk telah membangun YG Entertainment menjadi label musik yang mempunyai rekam jejak mengesankan. Saya merasa senang bisa memperluas hubungan dengan YG yang menghadirkan BLACKPINK ke keluarga Interscope,” ucap Lucian.

“Kami berharap dapat mengembangkan kesuksesan BLACKPINK yang luar biasa dan meningkatkan penikmat musik di seluruh dunia,” lanjutnya.

Sementara itu John Janick, ketua dan CEO Interscope Geffen A & M menambahkan jika dilihat dari musik dan tampilan visual, BLACKPINK mempunyai kekuatannya tersendiri. Dengan memberikan sentuhan yang berbeda dari musik pop lainnya.

Bahkan kemampuan Jiso cs pun telah dibuktikan dengan kolaborasi apik yang disuguhkan oleh penyanyi Dua Lipa yang berkolaborasi dengan BLACKPINK berjudul Kiss and Make Up.

Lagu yang sudah dirilis pada 18 Oktober 2018 ini sukses meraih viewers sebanyak 15 juta hanya dalam kurun waktu 5 hari.

Sebagai tambahan informasi, Interscope Records saat ini adalah rumah bagi daftar artis ternama didalamnya.

Diantaranya yakni Lady Gaga, Eminem, Maroon 5, Kendrick Lamar, U2, Madonna, Black Eyed Peas, Lana Del Rey, Dr. Dre, Selena Gomez, Imagine Dragons, Ellie Goulding, Rae Sremmurd, dan masih banyak lagi.

Bergabungnya BLACKPINK dengan label ternama yang menaungi nama besar sebelumnya juga tidak menutup kesempatan untuk penyanyi Korea lain melebarkan sayap berkarier mereka.

“BLACPINK menjadi gerbang pembuka bagi para artis YG untuk berkiprah di pasar musik Amerika Utara dan Eropa di masa depan,” jelas Yang Hyun Suk. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini