nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTS Sabet Dua Penghargaan di BBC Radio 1 Teen Awards 2018

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 205 1967139 bts-sabet-dua-penghargaan-di-bbc-radio-1-teen-awards-2018-eAz3gXisUz.jpg BTS (Foto: Billboard)

SEOUL – Bukan hanya satu, tapi BTS berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang BBC Radio 1 Teen Awards 2018. Ajang ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh BBC Radio 1 untuk memberikan penghargaan atas prestasi kebudayaan pop yang dicintai oleh anak muda Inggris.

Acara ini dilaksanakan pada 21 Oktober 2018 waktu setempat.

Walau berhalangan hadir, Jimin cs berhasil mendapatkan dua penghargaan dari BBC Radio 1 untuk kategori ‘Best International Group Awards’ dan ‘Best Social Media Star Award.’

 

Dalam kategori ‘Best International Group Awards,’ BTS berhasil mengalahkan nama-nama musisi besar yang juga dicintai oleh banyak anak muda.

Baca Juga: Heboh Petisi Bubarkan BTS di Korea, Jumlahnya Capai 3600 Orang

Di antaranya seperti 5 Seconds of Summer, The Carters, The Chainsmokers, dan Panic! at the Disco.

Selain itu, untuk kategori ‘Best Social Media Star Award,’ grup besutan Bighit Entertainment itu berhasil mengalahkan Dua Lipa, Troye Sivan, Lil Miquela, Billie Eilish, dan HRVY.

Ini bukan menjadi prestasi pertama yang berhasil ditorehkan BTS di kancah internasional. Grup fenomenal yang sedang menjadi perbincangan hangat ini sudah menorehkan nama mereka di beberapa penghargaan dan pencapaian internasional.

Sebut saja dalam dua ajang penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, yakni Billboard Music Awards dan American Music Awards.

BTS secara khusus telah memenangkan dua penghargaan di Billboard Music Awards dalam dua tahun bertutur-turut, yakni pada tahun 2017 dan 2018. Pada tahun tersebut, BTS berhasil membawa pulang piala Top Social Artist.

Sementara, dalam ajang penghargaan American Music Awards (AMA) 2018, BTS berhasil membawa piala dalam kategori Favorite Social Artist yang ditentukan melalui hasil voting di situs resmi AMA dan Twitter.

 

Melalui voting tersebut, BTS dan ARMY berhasil mengalahkan Ariana Grande, Demi Lovato, Shawn Mendes, dan Cardi B yang juga berada di kategori itu.

Pencapaian menganggumkan BTS di AMA 2018 ini pun membuat RM cs mendapat banyak ucapan, salah satunya dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Korsel.

“BTS mendapat penghargaan kategori Favorite Social Artist di American Music Awards 2018. Selamat!,” tulis Kedutaan Besar Amerika Serikat seperti dilansir dari Osen, pada 10 Oktober lalu. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini