nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roro Fitria Minta Banding, Kuasa Hukum Masih Pikir-Pikir

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 21 33 1966796 roro-fitria-minta-banding-kuasa-hukum-masih-pikir-pikir-6WTN1pN8gA.jpg Roro Fitria. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Usai divonis 4 tahun penjara akibat penyalahgunaan narkotika, Roro Fitria meminta kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi, untuk mengajukan banding. Seperti diketahui, Roro terbukti bersalah telah melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Sepertinya sih Bu Roro mau banding. Hanya saja kami mau melihat terlebih dahulu materi bandingnya,” ujar Asgar saat dihubungi pada Minggu (21/10/2018).

Baca juga: Tina Turner: Bercinta dengan Ike seperti Pemerkosaan

Meski Roro Fitria menginginkan banding, namun Asgar Sjarfi merasa ragu lantaran belum memiliki materi matang untuk mengajukan banding. Menurutnya, hukuman yang diputuskan hakim untuk kliennya tersebut sudah sepatutnya.

“Kalau putusan Pasal 112 segitu memang cukup. Bisa dibilang itu sudah hukuman terendah kalau dilihat dari tuntutannya ya,” ungkap Asgar.

Lebih lanjut dia mengatakan, akan mendiskusikan terlebih dahulu hal itu dengan pengacara lainnya. “Setelah ada gambaran baiknya bagaimana baru kami akan berbicara dengan Bu Roro,” imbuh Asgar.

Dalam pemberitaan sebelumnya, majelis hakim memvonis Roro Fitria 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp800 juta. Putusan tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa selama 5 tahun penjara.

Baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda Rp800 Juta, Roro Fitria Nangis Histeris

Sekadar diketahui, Roro Fitria ditangkap pihak kepolisian pada Februari 2018. Dari penangkapan itu ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2.4 gram darinya. Namun, dari hasil tes urine, Roro dinyatakan negatif.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini