nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Come Back, IU Jajaki Chart Musik Korea Teratas

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 21 205 1966879 come-back-iu-jajaki-chart-musik-korea-teratas-sN9XF4NFII.jpg Foto: MBC

JAKARTA – Penyanyi soloist IU baru saja merilis single terbaru bertajuk Bbi Bbi pada 10 Oktober lalu. Kembali berkarya, lagu terbaru IU tersebut pun mendapat sambutan luar biasa dari penikmat musik Korea global.

Belum genap sepekan dari tanggal perilisan, lagu tersebut ternyata menjadi nomor satu dalam chart musik Korea. Di balut dengan musik manis, nampaknya Bbi Bbi memiliki daya tarik tersendiri.

Comeback-nya IU mampu mengalahkan Lim Chang Jung yang pekan lalu merajai chart musik Korea. Ini merupakan langkah awal yang memukau bagi penyanyi 25 tahun ini untuk mempopulerkan single terbarunya.

(Baca juga: Sedekade Berkarier, IU Gelar Fanmeeting Berkonsep Unik)

Sementara itu, sang juara pekan lalu kini harus puas turun dua peringkat sehinga secara otomatis berada di posisi ketiga. Tak hanya Lim Chang Jung, beberapa penyanyi pun harus mengalam turun peringkat seperti iKON yang kini berada di lima besar.

Senada dengan kedua penyanyi tersebut, Sunmi pun harus mengalami nasib yang sama. Penyanyi yang memulai karier sejak 2007 lalu ini harus rela posisinya turun empat peringkat. Begitu juga dengan Shaun dan Roy Kim yang kini masing-masing menduduki posisi delapan dan 10.

Berbeda dari lima penyanyi tersebut, duo grup Vibe malah mengalami kenaikan posisi. Penyanyi yang pekan lalu berada di posisi kesembilan kini beranjak naik tiga peringkat.

(Baca juga: Hotman Paris Sebut Feby Febiola Buruan Cintanya yang Gagal)

Dalam pekan ini, tak sedikit pula pendatang baru yang hadir dalam 10 besar chart musik Korea. Selain IU, ada tiga nama lain yakni Loco, ph1 ft. Paloalto dan Coogie x Superbee x D.Ark ft. Changmo. Hal tersebut secara otomatis, empat nama pun harus terdepak dari chart musik pekan ini. Mereka adalah Punch, Paul Kim, Ben dan Park Won.

Berikut 10 lagu yang menduduki chart musik Korea versi Okezone, yang dirangkum dari Gaon Chart, Minggu (21/10/ 2018):

1. IU - BbiBbi

2. Loco ft. Colde - It Takes Time

3. Lim Chang Jung - There Hasn't Been A Day I Haven't Loved You

4. ph1 ft. Paloalto - Good Day

5. iKON - Goodbye Road

6. Vibe - Fall In Fall

7. Coogie x Superbee x D.Ark ft. Changmo - Saim Saim

8. Roy Kim - The Hardest PartPoints

9. Sunmi - Siren

10. Shaun - Way Back Home

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Bernama Bruna Marquezine, Cantik dan Seksinya Pacar Neymar

Pesepakbola Brasil dan Prancis Paris Saint-Germain, Neymar bersama pacarnya Bruna Marquezine pada acara lelang untuk pengumpulan dana proyek institutnya Neymar Jr di Sao Paulo, Brasil, Kamis 19 Juli 2018 waktu setempat. (REUTERS/Nacho Doce)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini