nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Semut, Zaskia Adya Mecca Larikan Anak ke Dokter THT

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 33 1966225 karena-semut-zaskia-adya-mecca-larikan-anak-ke-dokter-tht-OnXC9kMEZu.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram)

JAKARTA Zaskia Adya Mecca panik, setelah mengetahui ada semut yang masuk ke telinga anaknya, Kala Madali Bramantyo. Sontak, dirinya langsung membawa sang putri ke dokter THT.

Melalui insta story yang dibagikan pada Kamis, (18/10/2018) Zaskia menceritakan mengenai kronologis awal mula sang putri bisa kemasukan semut di telinga. Menurut ibu lima anak itu, dirinya sempat mengabaikannya mengingat jika semut tersebut sudah mati.

 

“Jadi aku mau cerita bahwa tiga minggu lalu aku lagi iseng cek telinga Kala, ternyata ada semut mati,” kata Zaskia.

“Aku kemudian diemin dulu, karena mikirnya telinga itu bisa mengeluarkan benda – benda yang masuk dengan sendirinya. Tapi kok enggak keluar – keluar,” lanjut wanita yang akrab disapa Bia ini.

Baca Juga: Beri Kejutan Ultah, Zaskia Adya Mecca Doakan Asisten Dapat Endorse ke Korea

Akhirnya Zaskia pun mengambil tindakan medis untuk mengeluarkan semut tersebut dari telinga Kala. Hingga akhirnya melalui bantuan dokter THT terlihat seekor semut yang sudah mati. Ukurannya pun cukup besar, sehingga mengejutkan Zaskia.

“Akhirnya semut itu bisa diambil, pakai cairan dari dokter. Karena ternyata sudah nempel gitu di kupingnya Kala,” tuturnya.

Usai urusan semut itu beres, wanita 31 tahun ini kemudian mengambil pelajaran dari kejadian yang dialami oleh sang putri. Bahwa menyepelekan hal – hal seperti ini sungguh bisa merugikan. Untuk itu ia kemudian menyarankan para ibu agar rutin untuk melakukan pemeriksaan rutin kepada anak – anak.

“Memang untungnya sudah mati semutnya, karena kalau masih hidup ternyata bisa lari ke otak dan bikin bahaya. Makanya aku mau ngingetin ke ibu – ibu dan diriku sendiri bahwa penting untuk check up ke dokter THT paling tidak 6 bulan sekali,” jelasnya.

 

Sementara itu, sakit yang di derita Kala ternyata bukan hanya soal semut di telinga. Tapi juga demam yang dialami selama beberapa hari. Awalnya, istri Hanung Bramantyo ini mengira ada pengaruh dari semut tersebut.

Namun setelah di cek ke dokter, nyatanya demam pada Kala terjadi karena ada sebuah virus di lambung anak keduanya.

“Sudah bhay si semut itu. Ini wajah Kala yang masih teler karena demam dan muntah – muntah. Tapi sakitnya ini karena ada virus, dan bukan gara- gara semut ya ibu – ibu,” jelasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Zaskia Sungkar Senang Dipercaya Rancang Gaun Pengantin Ryana Dea

Desainer muda dan juga artis Zaskia Sungkar saat ditemui di butiknya di kawasan Rempoa, Jakarta, Selasa (13/9/2016). Zaskia mengaku senang dipercaya Ryana Dea untuk merancang gaun pengantinnya.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini