nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Ajukan Banding, Roro Fitria Minta Asesmen Lagi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 03:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 33 1966002 siap-ajukan-banding-roro-fitria-minta-asesmen-lagi-uhUjE11PLd.jpg Roro Fitria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putusan kasus narkoba Roro Fitria sudah dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sang aktris itu dijatuhi hukuman empat tahun penjara atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Jatuhnya dia pengguna, memiliki menguasai itu dia sudah termasuk Pasal 112," kata kuasa hukum Roro, Asgar H. Sjarfi, Kamis (18/10/2018).

Sejatinya, vonis Roro Fitria sudah lebih ringan dari seharusnya. Sebab dia hanya dikenakan dakwaan subsider dengan pidana penjara yang lebih ringan.

Baca Juga; Pasha Ungu Siap Mundur dari Wakil Wali Kota Palu

Roro Fitria

Namun dalam menanggapi vonis putusan, kuasa hukum Roro Fitria tetap merasa perlu mengajukan banding. Menurut Asgar, kliennya sejak awal tidak mendapat asesmen secara menyeluruh.

"Sebenarnya rehabilitasi ada kalau dicantumkan juncto atau Pasal 127-nya, cuma dari awal tidak ada karena di negatif itu. Padahal negatif itu kalau yang baru tidak cuma tes urine, tes rambut, tapi juga menyeluruh. Ada tes psikologi, ada tes wawancara, ada tes terpadu itu. Ini yang Bu Roro enggak dapatkan," jelas dia.

Dari situ, Asgar pun berencana memintakan asesmen lagi untuk Roro Fitria. Nantinya, hasil asesmen Roro akan dijadikan pertimbangan dalam mengajukan banding.

"Tetap kita minta asesmen dari BNN, agar bu Roro tetap diperiksa, karena walaupun dia sebagai pengedar pun, tetap mempunyai hak. Maka kita minta permohonan asesmen terpadu untuk mengetahui kebenaran sedalam-dalamnya yang sebenar-benarnya bahwa bu Roro adalah pengguna," tandasnya.

Roro Fitria

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Roro Fitria Siap Banding

(edi)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta

Roro Fitria bersama ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, saat berada di dalam pesawat. (Foto: Instagram roro.fitria1989)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini