nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulik 2 Poin Alasan Roro Fitria Tidak Direhabilitasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 01:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 33 1965995 kulik-2-poin-alasan-roro-fitria-tidak-direhabilitasi-KbizwbqVKb.jpg Roro Fitria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara Roro Fitria, Asgar H. Sjarfi menjelaskan poin-poin pertimbangan Majelis Hakim yang membuat kliennya tidak mendapat hukuman rehabilitasi. Menurut penjelasan Asgar, ada dua poin penting yang dijadikan alasan utama.

"Iya, negatif, dan barangnya itu lebih dari 1 gram. Itu saja sih patokan dari jaksa dan hakim," terangnya.

Pihak Roro Fitria sendiri berencana mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim. Vonis penjara yang dijatuhkan jauh dari harapan Roro, yang sejak awal perkara menginginkan hukuman rehabilitasi.

"Kalau banding pasti kami mengumpulkan nantinya bu Roro untuk direhab," ujar dia.

Baca Juga: Pasha Ungu Siap Mundur dari Wakil Wali Kota Palu

Roro Fitria

Lantas, bagaimana nasib Roro Fitria andai permohonan bandingnya ditolak? Disinggung mengenai hal tersebut, Asgar menyebut kliennya akan tetap menjalani hukuman yang sudah dijatuhkan Majelis Hakim.

"Ya tetap minimal empat tahun. Jadi yang paling ada di bawah itu adalah Pasal 127, pasal dia sebagai pengguna. Hakim juga dengan hati nuraninya memberikan terendah dari dakwaan semula," tutup Asgar.

Sebelumnya diberitakan, Roro Fitria divonis empat tahun penjara atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dia dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Roro Fitria

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda Rp800 Juta, Roro Fitria Nangis Histeris

(edi)

BERITA FOTO
+ 5

Roro Fitria Tampil Glamor di Silet Awards 2016

Roro Fitria tampil glamor saat menghadiri Black Carpet Silet Awards 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (31/10/2016). Roro tampil dengan gaun merah muda dan perhiasan serta sepatu yang nominalnya mencapai Rp2,25 miliar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini