nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tika Panggabean Sebut Augie Fantinus Kurang Tidur

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965707 tika-panggabean-sebut-augie-fantinus-kurang-tidur-IFH4Gdpids.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Augie Fantinus telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus digaan penyebaran berita bohong. Kasus Augie bermula dari video oknum kepolisian diduga melakukan tindak percaloan di ajang Asian Para Games 2018.

Selama proses penyidikan berlangsung, kondisi kesehatan Augie dikabarkan sempat menurun. Tika Panggabean, sebagai salah satu sahabat dekatnya, mengungkapkan bahwa Augie merasa kurang tidur selama ini.

“Yang pasti capek lah, ini kan dia perlu adaptasi di tempat baru. Masih kurang tidur,” kata Tika saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018).

Tika memang sengaja datang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk menjenguk Augie. Tika datang bersama rekannya dari Project Pop, Udjo.

(Baca juga: Udjo dan Tika Project Pop Ungkap Kondisi Terkini Augie Fantinus)

Tak lama berselang, Tika dan Udjo pun memutuskan untuk pulang. Keduanya baru mendapat informasi bahwa Augie saat ini sedang diperiksa oleh tim penyidik sehingga tidak memungkinkan untuk dijenguk. Tika dan Udjo hanya berharap agar kasus yang membelit sahabatnya ini segera berakhir.

“Kalau standarnya sih pengin cepat selesai aja,” pungkas Udjo.

Akhir pekan lalu, Augie Fantinus resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyebaran berita bohong setelah mengunggah video oknum kepolisian diduga melakukan tindak percaloan dalam akun Instagramnya.

(Baca juga: Chapter 921 One Piece Hadirkan Pertarungan Baru Tim Topi Jerami)

Dalam video yang diunggah Augie pada Kamis 11 Oktober 2018, seorang oknum anggota kepolisian disebut menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, pihak kepolisian melalui Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menceritakan kronologi yang terjadi saat itu. Dimana ada sebuah sekolah yang mengingingkan banyak tiket untuk masuk menyaksikan Asian Para Games 2018.

Pihak kepolisian pun membantu untuk membelikan tiket tersebut lantaran tiket box full. Namun setelah dihitung jumlah dari tiket itu lebih sehingga pihak SD itu meminta agar tiket dikembalikan. Dari sinilah kesalahpahaman terjadi antara Augie yang langsung memviralkan video itu.

Akibat ulahnya, Augie Fantinus sendiri dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) jo 311 KUHP.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Foto Seksi Prilly Latuconsina yang Kini Makin Dewasa

Prilly dengan gaun berwarna hitam. (Foto: Instagram prillylatuconsina96)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini