nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Udjo dan Tika Project Pop Ungkap Kondisi Terkini Augie Fantinus

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965694 udjo-dan-tika-project-pop-ungkap-kondisi-terkini-augie-fantinus-acBhKAykMP.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Dua personel Project Pop, Udjo dan Tika Panggabean terlihat memasuki Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018). Maksud kedatangan keduanya adalah untuk menjenguk sang sahabat, Augie Fantinus.

Sayangnya rencana untuk menjenguk itu terpaksa batal karena Augie saat ini tengah diperiksa tim penyidik. Pemain film Lagi-Lagi Ateng tersebut bahkan sudah memasuki Direktorat Reserse Kriminal Khusus sejak pagi hari.

“Nah sekarang sih rencananya kalau bisa jenguk Augie lagi mungkin bisa ngobrol-ngobrol ringan tapi ternyata sekarang katanya lagi ketemu penyidik. Makanya kita gak bisa ketemu dia,” kata Udjo.

(Baca juga: Kondisi Terakhir Augie Fantinus Setelah Ditahan Akibat Tuduh Polisi Calo Tiket)

Udjo dan Tika juga mengungkapkan kondisi terkini dari sahabatnya itu. Keduanya kompak mengatakan bahwa Augie terlihat kecapekan.

“Sehat tapi memang terlihat capek aja,” kata Tika.

Akhir pekan lalu, Augie Fantinus resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyebaran berita bohong setelah mengunggah video oknum kepolisian diduga melakukan tindak percaloan dalam akun Instagramnya.

(Baca juga: Chapter 921 One Piece Hadirkan Pertarungan Baru Tim Topi Jerami)

Dalam video yang diunggah Augie pada Kamis 11 Oktober 2018, seorang oknum anggota kepolisian disebut menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, pihak kepolisian melalui Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menceritakan kronologi yang terjadi saat itu. Dimana ada sebuah sekolah yang mengingingkan banyak tiket untuk masuk menyaksikan Asian Para Games 2018.

Pihak kepolisian pun membantu untuk membelikan tiket tersebut lantaran tiket box full. Namun setelah dihitung jumlah dari tiket itu lebih sehingga pihak SD itu meminta agar tiket dikembalikan. Dari sinilah kesalahpahaman terjadi antara Augie yang langsung memviralkan video itu.

Akibat ulahnya, Augie Fantinus sendiri dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) jo 311 KUHP.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Tampil Cantik & Seksi, Aurel Hermansyah Dianggap Mirip Ashanty

Aurel Hermansyah mengenakan busana hitam yang menunjukkan lekukan tubuhnya, pada sesi pemotretan di sebuah studio ternama. (Foto: Instagram aurelie.hermansyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini